Polsek Kep Seribu Utara Lakukan Rapid Tes Antigen Ke Warga Dari Mudik

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Utara terus melakukan rapid tes antigen warganya yang kembali dari mudik di Posko Antigen Gratis Polsek Kepulauan Seribu Utara. Rabu (19/05/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis yang sudah disiapkan bagi para pemudik dan kembali ke daerah asalnya di Pulau Seribu Utara.
Rapid tes dilakukan di Posko Rapid Antigen Gratis yang sudah disiapkan oleh pihaknya bersama dengan tiga pilar, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan dari Kecamatan.
“Semua warga yang kembali dari mudik diwajibkan menjalani rapid tes antigen untuk men dekteksi apakah dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” tetangga Asep Romli.
Asep menambahkan, bila kami dapati warga yang reaktif maka akan kita lanjutkan dengan swab PCR, bagi tes PCR dengan hasil positif namun tidak bergejala (OTG) untuk isolasi mandiri ketat apabila positif bergejala akan di rujuk Ke Rumah Sakit.
Diketahui, Polsek Kepulauan Seribu Utara telah menyiapkan 4 Posko Antigen Gratis di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka.
“Kegiatan rapid tes antigen ini akan terus kami lakukan sampai dengan semua warga pemudik kembali ke pulau sebagai bentuk kepedulian Polri dalam upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19,” tutupnya.
Tercatat, Polsek Kepulauan Seribu Utara telah melakukan rapid tes antigen gratis di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Utara sejumlah 14 warga yang kembali dari mudik saat lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya