Kelurahan Kalibaru Bersama 3 Pilar Layani Antar Jemput Pemudik Ke Posko Swab Test Antigen

Jakarta. Jurnal Utara.com – Untuk mencegah risiko penularan COVID-19 usai libur lebaran. Jajaran Kelurahan Kalibaru bersama unsur tiga pilar, Satpol PP, pengurus RT/RW, kader dasawisma dan masyarakat setempat meningkatkan pengawasan terhadap pemudik ataupun pendatang baru yang masuk ke wilayah Kelurahan Kalibaru.

“Hingga Kamis (20/5), tercatat sudah ada 136 warga yang balik dari mudik. Mereka langsung didata dan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan swab antigen biar cepat terdeteksi apakah ada potensi COVID-19 atau tidak,” ungkap Lurah Kalibaru, Suyono saat dikonfirmasi, Kamis (20/5).

Setelah menjalani swab test antigen di Posko Swab Antigen Pemudik Kalibaru, Gedung SKKT Kalibaru terlihat hasilnya bahwa 136 pemudik dinyatakan negatif COVID-19. “Apabila hasilnya negatif tidak perlu melakukan isolasi namun diminta tetap melaksanakan protokol kesehatan. Jika positif dan bergejala maka dikirim ke rumah sakit. Apabila positif dan tidak bergejala akan dirujuk ke Wisma Atlet,” terangnya.

Ia mengimbau kepada semua warga yang balik mudik maupun pendatang baru untuk segera mengikuti swab test antigen termasuk peran semua warga agar dapat melaporkan apabila didapati ada warga yang balik mudik atau pendatang baru. “Kerjasama dengan semua pihak sangat diharapkan untuk menekan risiko penyebaran COVID-19 di wilayah Kalibaru,” ujar Suyono.

Selain itu, Kelurahan Kalibaru juga menerapkan sistem antar jemput para pemudik ataupun pendatang baru yang akan melakukan swab test antigen di Posko Swab Antigen Pemudik Kalibaru dengan menggunakan kendaraan operasional Satpol PP.

“Mereka yang sudah terdata akan dijemput dan diantarkan petugas untuk ikut swab test antigen,” pungkas Lurah Kalibaru. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya