Warga Baru Tiba Wajib Swab Antigen Di Posko Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Jakarta. Jurnalutara.com – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Satgas Covid-19 terus melakukan Swab Antigen ke warga pendatang pasca liburan Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Sabtu (22/05/2021).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan terus melakukan swab antigen kepada para pendatang di Posko-posko yang sudah disiapkan.
“Kepada warga pulau yang seusai bepergian keluar dari pulau kita lakukan lakukan swab antigen di Posko Antigen dan Posko KTJ yang ada di empat pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, sedangkan para wisatawan yang berkunjung ke pulau kita wajibkan menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku,” kata Wisnu Wardono.
Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya bersama satgas Covid-19 terus menerapkan aturan terkait wajib sehat saat masuk ke Pulau Seribu Selatan, dengan melakukan testing kepada warga pulau yang baru tiba di dermaga keberangkatan dan mewajibkan wisatawan memiliki surat ketenangan negatif Covid-19.
“Wisatawan yang setibanya di pulau pemukiman kemudian kita cek tidak memiliki surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku akan kita pulangkan saat itu juga,” tambahnya.
Diketahui, aparat Polsek Kepulauan Seribu Sekatane bersama Satgas Covid-19 Kecamatan dan Tim Kampung Tangguh Jaya di empat pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan sejak pagi sudah berada di Dermaga-dermaga Kedatangan melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan, membagikan masker medis dan melayani awan antigen gratis kepada warga yang baru tiba.
“Hal ini terus kami lakukan sebagai upaya mempertahankan zona hijau wilayah Kecamatan Ke ke Seribu Selatan dengan mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19,” ujarnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya