Pemudik Masuk Wilayah Cilincing Wajib Swab Test Antigen.

Jakarta. Jurnalutara.com – Kegiatan pengawasan bagi pemudik yang masuk ke wilayah Kelurahan Cilincing masih terus dilaksanakan. Untuk memaksimalkan pengawasan, jajaran Kelurahan Cilincing menguatkan sinergi dengan unsur tiga pilar, Satpol PP, pengurus RT/RW, kader dasawisma dan warga setempat.

“Sudah kita berikan imbauan kepada Ketua RT untuk segera mendata warganya yang pulang mudik. Apabila pemudik tidak memiliki surat keterangan hasil swab maka mereka diharuskan mengikuti pemeriksaan swab antigen di Posko Swab Test Antigen, Polsek Cilincing,” jelas Lurah Cilincing, Sumarno saat dikonfirmasi, Selasa (25/5).

Sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 akibat mudik lebaran, pihak Kelurahan Cilincing bersama tiga pilar dan para Ketua RT menjemput langsung warga yang baru pulang dari kampung di rumahnya masing-masing untuk ikut swab test antigen di posko yang telah disediakan. Hingga saat ini, sekitar 134 pemudik sudah menjalani swab test antigen dan hasilnya negatif COVID-19.

“Bersama tiga pilar, kami mendatangi pemudik yang baru datang dari kampung dan menempelkan stiker dari kepolisian untuk memudahkan pemantauan. Kalau hasil swab test antigennya negatif maka rumah yang bersangkutan akan kita tempel stiker hijau. Bagi pemudik yang belum ikut swab test antigen, rumahnya akan ditempel stiker kuning,” terangnya.

Ia berharap para pemudik yang sudah kembali ke Jakarta untuk bersikap kooperatif mendukung langkah pemerintah dalam menekan risiko penularan COVID-19 usai libur lebaran. “Ini semua kami lakukan untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19. Walaupun sudah ikut swab test antigen tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Jangan pernah lengah karena COVID-19 bisa menyerang siapa pun juga dengan penyebaran yang sangat cepat,” imbau Lurah Cilincing.

Share and Enjoy !

Shares