27 Warga Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Utara

Jakarta. Jurnal Utara.com – Sejumlah 27 warga Pulau Kepulauan Seribu Utara yang baru tiba di pulau pemukiman setelah bepergian menjalani Swab Antigen di 3 Posko Kampung Tangguh Jaya Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu. Senin (31/5).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas terus melakukan Swab Antigen kepada warga masyarakat yang baru tiba setelah bepergian keluar pulau.
Kegiatan dilakukan sebagai upaya antisipasi, deteksi dan testing untuk mengetahui apakah warga yang baru tiba dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.
“Kami harus pastikan apakah warga yang baru tiba di pulau setelah bepergian keluar pulau dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” kata Asep Romli.
Asep menambahkan, pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan tenaga kesehatan Puskesmas di Dermaga Kedatangan memilah mana warga pulau mana wisatawan. Untuk warga di arahkan ke Posko KTJ yang ada, sedangkan wisatawan diminta menunjukan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku.
“Untuk warga langsung kita lakukan cek suhu badan dan langsung menjalani Awan Antigen di Posko KTJ,” tambahnya.
Tercatat, hari ini sejumlah 27 warga menjalani Swab Antigen dengan rincian 13 orang menjalani di Posko KTJ Pulau Panggang sementara 3 orang di Posko KTJ Pulau Pramuka dan 11 orang menjalani di Posko KTJ Pulau Kelapa.
“27 warga yang menjalani Swab Antigen hari ini semuanya hasilnya Negatif,” ujarnya. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya