7 Warga Pulau Lancang di Swab PCR Tim KTJ terkait Tracing Pasien Covid-19.

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan melakukan kegiatan Swab PCR Door to Door dalam rangka Tracing kepada warga sekitar dan kontak erat dengan pasien Covid-19.
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas dalam rangka tracing kepada warga yang bertetangga dekat dan orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19 yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri di rumahnya.
“Iya, kemarin ada salah satu warga di RW 03 Pulau Lancang terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri,” kata Wisnu. Kamis (10/6).
Lebih lanjut Wisnu menerangkan, bahwa pihaknya tidak mau terjadi penyebaran sehingga langsung dilakukan tracing dengan melakukan Swab PCR kepada 4 tetangga pasien dan 3 orang yang kontak erat dengan pasien.
“Kita hampiri rumah-rumah warga yang bertetangga dengan pasien aktif dengan melakukan Swab PCR dan orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien,” terangnya.
Diketahui, 7 warga Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari telah menjalani Swab PCR yang dilakukan secara mobile oleh Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang bersama dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan.
“Menunggu hasil Swab PCR ke 7 orang yang menjalani Swab tadi kita wajibkan untuk menjalani Isolasi Mandiri di rumahnya masing-masing sambil menunggu hasilnya, semoga hasil Swab PCR nya negatif semua,” ujar Wisnu.(Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya