Pemkot Jakut Dorong Setiap Kecamatan Dapat Laksanakan Vaksinasi 3000 Orang Per Hari

Jakarta. Jurnalutara.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Rapat Evaluasi Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (21/6). Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong setiap kecamatan dapat melaksanakan 2500 sampai dengan 3000 vaksinasi setiap hari.
Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Suroto mengatakan dorongan terus diberikan pada teman-teman kelurahan ataupun kecamatan untuk terus meningkat jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi.
“Perlahan tapi pasti, melihat kinerja mereka cukup mendapatkan apresiasi,” katanya.
Suroto menambahkan kurangnya tenaga kesehatan adalah kendala yang didapatkan dari rapat evaluasi serbuan vaksinasi COVID19 di Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Kita mengharapkan teman-teman kelurahan dan kecamatan dapat berkolaborasi dengan rumah sakit yang lain, termasuk juga perusahaan-perusahaan untuk bisa membantu tenaga kesehatan. Mengajak semua elemen untuk berkolaborasi pada program serbuan vaksinasi agar target yang diharapkan dapat segera tercapai,” ucapnya.
Sementara Dandim 0502 Kolonel Infantri Roynald Sumendap menyarankan selain melakukan pendataan diharapkan juga bisa melakukan jemput bola.
“Imbauan langsung ke bawah bertemu dengan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera ikut. Selain membuka pelayanan vaksinasi pada hari kerja, ada penanganan pada hari Sabtu dan Minggu, tujuannya untuk mempercepat kenaikan jumlah masyarakat yang divaksinasi,” katanya.
Dalam kegiatan rapat evaluasi serbuan vaksinasi COVID19 ini, ikut hadir mendampingi Plt. Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Suroto, diantaranya adalah Wakasat Bimas Polres Metro Jakarta Utara Komisaris Polisi, Eddy, Asisten Pemerintahan Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, dan para Camat se-Jakarta Utara.

Share and Enjoy !

Shares