Pelaksanaan HUT Kota Jakarta Harus Sesuai Prokes COVID-19

Jakarta. Jurnal Utara.com – Walikota Kota Administasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengikuti rangkaian upacara peringatan HUT ke-494 Kota Jakarta yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara virtual, Selasa (22/6). Perayaan HUT Kota Jakarta tahun 2021 bertemakan Jakarta Bangkit memiliki filosofi dan harapan bahwa Jakarta bisa bangkit dari gelombang pandemi COVID-19 yang menghantam krisis kesehatan, ekonomi dan sektor lainnya.
Dalam upacara virtual tersebut, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara dan memberikan pernyataan bahwa generasi saat ini adalah generasi yang tangguh, ulet dan sanggup untuk menghadapi tantangan pandemi COVID-19. “Kita harap setelah masa pandemi lewat maka Jakarta menjadi kota yang lebih baik, ramah, berketahanan kemudian warganya bisa merasakan kebahagian, perasaan syukur dan kotanya yang selalu dalam keberkahan,” tutur Anies dalam arahan virtualnya.
Bertepatan dengan perayaan HUT Kota Jakarta, Walikota Kota Administasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim juga berpesan kepada masyarakat Jakarta Utara bahwa dalam melaksanakan perayaan HUT Kota Jakarta bisa menyesuaikan dengan suasana pandemi. “Bukan berarti kita meniadakan kegiatan-kegiatan tapi harus tetap sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Seperti halnya pelaksanaan upacara peringatan HUT Kota Jakarta yang berlangsung secara virtual. Itu sebagai salah satu langkah antisipasi untuk mencegah risiko penularan COVID-19,” ungkapnya saat ditemui di Ruang VIP, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.
Ia berharap pandemi COVID-19 bisa segera berakhir sehingga berbagai aktivitas kemasyarakatan akan berjalan normal kembali. “Ini sudah tahun yang kedua kita semua menghadapi pandemi COVID-19. Apalagi saat ini dilakukan penyekatan dan pengawasan di beberapa titik dan kawasan jalan seperti Boulevard Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan. Tantangan ini harus dihadapi bersama-sama. Mari bangkit Jakarta, aktivitas kegiatan masih bisa berjalan tapi tetap ingat prokes dan PPKM berbasis mikro harus kita patuhi,” pesan Walikota.

Share and Enjoy !

Shares