Lahan TPU Rorotan di Tinjau Anies Bawesdan.

Jakarta. Jurnalutara.com- Lahan pemakaman COVID-19 TPU Rorotan sudah terisi hingga 900 petak makam. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, TPU Rorotan adalah kawasan baru yang saat ini hanya digunakan untuk pemakaman dengan protokol COVID-19. Hal itu diutarakannya saat memantau langsung TPU Rorotan yang berlokasi di RW 09 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (23/6).

“Disiapkan 3 hektar dan sudah terpakai 900 makam. Jenazah pasien COVID-19 akan dibawa ke TPU Rorotan sehingga semua bisa terkonsentrasi. Kita tidak ingin tempat ini terpakai banyak, mari kita dalam pelaksanaan PPKM Mikro untuk mengurangi aktivitas diluar dan perbanyak dirumah. Lakukan pertemuan dengan alat komunikasi jarak jauh sehingga terhindar dari potensi penularan COVID-19,” ungkap Anies.

Ia pun berpesan kepada masyarakat Jakarta untuk lebih bertanggung jawab dan disiplin melindungi diri sendiri, keluarga, tetangga dan kolega dari risiko penularan COVID-19. “Kepada keluarga perhatikan pada anak-anak karena temuan kita terlihat prosentase anak yang terpapar sekarang jauh lebih tinggi daripada lonjakan yang sebelumnya sampai 16 persen dan balita sekitar 45 persen,” imbaunya.

Menurutnya, mengantarkan sanak saudaranya untuk dimakamkan di TPU Rorotan adalah kesedihan yang luar biasa. “Kita ingin sedikit mungkin lahan yang dipakai disini. TPU Rorotan dibangun bersamaan dengan pandemi COVID-19. Sambil jalan kita kerjakan ini semua, DKI menyiapkan tempat tapi tidak ingin banyak yang dimakamkan disini,” tutur Gubernur.

Share and Enjoy !

Shares