SDN 04 Tanjung Priok Difungsikan Sebagai Lokasi Serbuan Vaksinasi COVID-19.

Jakarta. Jurnalutara.com – Gedung sekolah SDN 04 Kelurahan Tanjung Priok difungsikan sebagai lokasi kegiatan serbuan vaksinasi dinamis yang djadwalkan akan berlangsung hingga Jumat (2/7) mendatang. Lahan yang luas dan ketersediaan ruang kelas dimanfaatkan sementara untuk mendukung layanan vaksinasi COVID-19 di permukiman padat penduduk.

“Ada 171 warga Tanjung Priok yang berhasil divaksinasi pada Selasa (29/6) kemarin. Untuk mempercepat layanan vaksinasi COVID-19 di SDN 04 Tanjung Priok, kami menurunkan empat tenaga kesehatan dan tiga petugas administrasi,” terang Kepala Puskesmas Kelurahan Tanjung Priok, dr. Eka saat dikonfirmasi, Rabu (30/6).

Dengan mengedepankan ketentuan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, sejumlah ruangan kelas digunakan untuk menampung calon peserta vaksinasi yang mengikuti rangkaian kegiatan vaksinasi seperti pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin, observasi, dan pemberian sertifikat vaksinasi COVID-19.

“Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi masih berlangsung di SDN 04 Tanjung Priok sampai tanggal 2 Juli 2021. Kedepannya, kami akan melihat animo masyarakat yang ingin divaksinasi di tiap-tiap lokasi untuk dijadikan rujukan lokasi serbuan vaksinasi selanjutnya,” ujarnya.

Antusiasme warga Tanjung Priok untuk datang dan mengikuti tahapan vaksinasi COVID-19 semakin meningkat. “Saya dapat info kegiatan vaksinasi di SDN 04 Tanjung Priok dari kader dasawisma. Kemarin sempat datang dan tensinya tinggi sehingga harus ditunda pemberian vaksinnya. Hari ini, saya datang lagi dan alhamdulillah akhirnya bisa divaksinasi. Setelah divaksinasi tidak ada keluhan apapun yang saya rasakan. Mudah-mudah sehat terus dan selamanya dijauhi dari penyakit COVID-19,” ujar Satuniyah (55), warga RW 02 Tanjung Priok.

Share and Enjoy !

Shares