BeritaCovid-19Metropolitan

Tak Bermasker, 6 Pelanggar Terjaring Ops Yustisi Gabungan di KTJ Pulau Pramuka

Shares
Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam rangka mencegah sebaran Covid-19 dan mendisiplinkan warganya Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu bersama Tiga Pilar dan Tim Kampung Tangguh Jaya melakukan Operasi Yustisi Gabungan Protokol Kesehatan di wilayah KTJ Pulau Pramuka. Rabu (30/6).
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan harus terus digalakkan agar warga masyarakat tidak kendur dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Menerapkan 5M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) saat ini sangat perlu dilakukan oleh semua warga, terutama penggunaan masker saat berada diruang publik,” Kata Asep Romli.
Pihaknya bersama Tiga Pilar dan Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Pramuka terus menggalakkan Ops Yustisi Gabungan Protokol Kesehatan terutama terkait masker.
“Sasaran kita adalah warga dan wisatawan yang sedang berada diruang publik, ada kerumunan kita bubarkan, ada warga dan wisatawan tidak memakai masker kita beri sanksi,” tambahnya.
Diketahui, Operasi Yustisi Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara hari ini yang diadakan di wilayah KTJ Pulau Pramuka menindak 6 pelanggar protokol kesehatan yang semuanya terkait masker.
“Dari 6 pelanggar, 4 kita kenakan sanksi teguran dan 2 sanksi sosial dengan membersihkan sampah di jalanan. Ke 6 pelanggar juga kita lakukan Swab Antigen agar ada efek jera, alhamdulillah hasilnya semua non reaktif,” ujarnya.
Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.