Vaksinasi COVID-19 Warga Jakut Difokuskan Pada Sentra Vaksinasi

Jakarta. Jurnal Utara.com – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara mulai memfokuskan pelayanan vaksinasi COVID-19 ke sentra vaksinasi – sentra vaksinasi di tiap kelurahan dan kecamatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari pertemuan warga Jakarta Utara yang sehat dengan yang sakit di puskesmas.

“Mulai hari Senin (5/7) ini, kita tidak membuka pelayanan vaksinasi di puskesmas. Karena puskesmas itu khusus untuk melayani warga yang sakit,” kata Kepala Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati,” Senin (5/7).

Yudi menerangkan, buat masyarakat Jakarta Utara yang hendak divaksinasi untuk datang ke sentra vaksinasi yang berada di tiap-tiap kelurahan dan kecamatan terdekat.
“Jadi jangan sampai yang datang ingin vaksinasi dalam keadaan sehat, berkumpul dengan orang yang datang ke puskesmas dalam keadaan sakit. Yang kita takutkan nanti tertular ikut menjadi sakit. Sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, tempat inti sentra vaksinasi hanya di kantor-kantor kelurahan, kecamatan, dan kantor walikota. Buat warga Jakarta Utara yang belum dan hendak divaksinasi bisa datang ke kelurahan, kecamatan terdekat dari tempat tinggalnya,” terangnya.

Yudi mengatakan, untuk mempercepat kenaikan jumlah penerima vaksinasi, Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara juga tetap melakukan vaksinasi dinamis.
“Untuk terus melakukan percepatan program vaksinasi dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat, kami juga masih melaksanakan vaksinasi di pos-pos RW,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dari 1,2 juta sasaran vaksinasi, Kota Administrasi Jakarta Utara sudah memberikan vaksinasi kepada 650 ribu lebih warganya.

Share and Enjoy !

Shares