Tracing Door to Door di KTJ Pulau Lancang Kep Seribu Selatan, 4 dari 13 Warga Reaktif.

Jakarta. Jurnal Utara.com – Petugas KTJ Pulau Lancang Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan kegiatan tracing Door to Door kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19.
Kepala Satuan Binmas (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang langsung memimpin kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama tenaga kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran dan langkah cepat penanganan Covid-19.
“Dengan dilakukan nya tracing kita akan lebih cepat mengetahui siapa yang terpapar sehingga kita lebih cepat dalam penanganan lebih lanjut, dan pastinya tidak menularkan ke lainnya,” kata Kadir di lokasi tracing Swab Antigen. Rabu (7/7).
Kadir menambahkan, Pihaknya bersama Tim Tenaga Kesehatan melakukan tracing terhadap 13 warga RW 01 Pulau Lancang dan hasil Tracing Swab Antigen Door to Door didapati 4 warga reaktif. Atas temuan tersebut ke 4 warga dimaksud langsung dilakukan Swab PCR.
“Ke 4 warga yang hasil Swab Antigen nya reaktif langsung dilakukan Swab PCR oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas, dan selama menunggu hasil PCR diarahkan untuk menjalani Isolasi Mandiri dengan pengawasan Tim Satgas Covid-19 setempat,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares