BeritaCovid-19Jakarta UtaraLiputan Utama

Walikota Jakut Buka Launching Gerakan Ayo Vaksin JURK.

Shares

 

Jakarta. MCNN – Launching Vaksinasi Gerakan Ayo Vaksin yang di gelar Jakarta Utara Rumah Kita Bersama PT. Pelindo II Persero, Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Forum RT RW Jakarta Utara di buka oleh Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, di Markas Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Utara, jalan Plumpang Semper Kecamatan Koja Jakarta Utara, Rabu (07/07).

Ketua pelaksana kegiatan Gerakan Ayo Vaksin Dedi Iskandar dalam laporannya mengatakan Kegiatan Gerakan Ayo Vaksin ini dimulai dari kegiatan Sosialisasi Ayo Vaksin yang dilakukan di beberapa titik setiap kecamatannya melalui Webinar,

” Dan saat ini kegiatan vaksin dimulai dengan dilakukan di 8 titik pelaksanaan, diantara nya 7 titik di Kecamatan Koja termasuk Markas PMI Jakarta Utara, dan satu lagi di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, dimana masing-masing titik pelaksanaannya ditargetkan 350 vaksinasi,”

Terimakasih kepada PT. Pelindo II Persero yang telah membantu program percepatan vaksinasi dan juga kepada Pemkot Jakarta Utara serta Forum RT RW Jakarta Utara, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Gerakan Ayo Vaksin ini, lapor Dedi Iskandar,

Ketua Umum JURK M. Sabri Saiman yang juga ketua PMI Jakarta Utara mengatakan, JURK sebagai organisasi yang didalam nya terdiri dari tokoh agama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda terbukti dapat berbuat untuk Jakarta Utara, dengan melakukan kegiatan membantu program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi masal di Jakarta Utara dibantu oleh PT Pelindo II Persero, Pemkot Jakarta Utara, Forum RT RW dan beberapa steakholder sehingga terlaksananya kegiatan ayo vaksin ini, ujar M, Sabri Saiman.

” Seperti Pelindo II, yang tidak bisa terlepas keberadaannya dari Jakarta Utara untuk membantu masyarakat, khususnya di masa pandemi. Mari kita buktikan Jakarta Utara Rumah Kita bisa memfasilitasi seluruh kepentingan masyarakat. Saya bersyukur, mulai hari ini, tercipta sebuah gerakan yang dapat membuat kita hidup
kembali normal kembali,” katanya

Sementara itu, General Manager Pelindo II, Cabang Tanjung Priok, Guna Mulyana menerangkan akan terus mendukung rencana vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kegiatan ini, untuk kepentingan bersama, keselamatan bersama. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial terhadap lingkungan, pelabuhan harus bersama dengan masyarakat, karena pelabuhan bagian dari masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta Utara. Kami akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah, khususnya untuk memerangi pandemi,” ujar Guna Mulyana

Walikota Jakarta Utara ketika membuka launching Gerakan ayo vaksin mengatakan ,Kita sukseskan Gerakan Ayo Vaksin Jakarta Utara. Ini kolaborasi Jakarta Utara Rumah Kita dan Pelindo II, kata Ali Maulana Hakim.

” ada 64 titik lokasi vaksinasi yang akan dibuka dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat Jakarta Utara, dimana setiap titiknya akan membuka layanan sebanyak 350 vaksinasi. Dan kegiatan ini akan dilakukan selama tujuh hari,” ungkapnya.

Ali berharap kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang dilakukan oleh JURK dan Pelindo II diikuti oleh yang lainnya.

“Pemerintah tidak dapat melakukan semuanya sendiri, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus melakukan percepatan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat, perlu banyak pihak yang terlibat. Harapannya, kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh buat organisasi-organisasi ataupun perusahaan-perusahaan yang lainnya. Bekerja bersama pemerintah menyelesaikan pandemi,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Forum RT RW Suaib merasa sangat bersyukur bisa diberi peran oleh JURK untuk membantu dalam program percepatan Vaksinasi di Jakarta Utara.

” Kami berserta seluruh pengurus RT RW dijakarta Utara siap melaksanakan program Nasional Vaksinasi dalam memberikan imun kepada tubuh sehingga Masyarakat terhindar dari Covid19, dan kita semua dapat hidup normal kembali,” jelas Suaeb, (Eko).

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.