Kolaborasi Bersama Stakeholders, Selama 5 Hari Sebanyak 1.160 Warga Warakas Telah Divaksinasi

Jakarta. Jurnalutara.com – Kelurahan Warakas berkolaborasi dengan Jakarta Utara Rumah Kita (JURK) dan Pelindo melaksanakan vaksinasi massal di SMA 18 Warakas, Rabu (14/7). Sebanyak 197 orang warga Warakas telah mendapatkan vaksinasi dalam kegiatan ini.
Lurah Warakas Makhrus Nugroho mengatakan ini merupakan kolaborasi pemerintah dalam hal ini Kelurahan Warakas dengan JURK dan PT Pelindo.
“Vaksinasi Massal yang dilakukan untuk masyarakat agar segera terbebas dari pandemi. Kegiatan ini memiliki tema Memutus Mata rantai Virus COVID-19,” katanya.
Makhrus menambahkan pesertanya adalah anak Usia 12-17 tahun dan warga berusia 18 tahun keatas.
“Dari 222 orang yang mendaftarkan diri, sebanyak 197 orang yang sudah divaksinasi, sisanya sebanyak 25 orang tertunda. Semoga warga yang tertunda segera dapat tervaksinasi,” ucapnya.
Makhrus sangat berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh JURK dan PT Pelindo yang sudah membantu percepatan vaksinasi buat warga Warakas.
“Khususnya vaksinasi yang diberikan untuk anak-anak. Anak adalah generasi penerus bangsa yang harus dijaga proses tumbuh kembangnya. Harapannya apa yang dilakukan oleh JURK dan PT Pelindo bisa diikuti oleh stakeholders (pemangku kepentingan) yang lain, agar memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dapat segera diwujudkan,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Tim JURK Syafrudin Boderingan menjelaskan pelaksanaan Vaksinasi Ayo Vaksin berlangsung selama 5 hari dari tanggal 10 s/d 14 berhasil menvaksin masyarakat sebanyak 1.160 orang, dari 1.331 orang yang hadir, sedangkan yang gagal karena alasan kesehatan sebanyak 170 orang, jelas Bode
Untuk diketahui, ikut membantu menjaga ketertiban jalannya kegiatan vaksinasi kolaborasi ini adalah Ketua Tim 7 JURK, Bode, Kepala Satpol PP Kelurahan Warakas, Adi Mulyadi, Ketua FKDM Kelurahan Warakas, Djaenal Arifin dan anggota TNI dan Polri,

Share and Enjoy !

Shares