BeritaCovid-19Jakarta UtaraSorotan

Satgas Covid-19 Jakarta Utara Bina Perusahaan di KBN Cakung

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Jakarta Utara menggelar inspeksi mendadak (sidak) terhadap PT. Tainan Enterprice di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (27/7).

Meski tergolong jenis esensial, petugas tetap memberikan pembinaan lantaran manajemen belum memenuhi syarat sesuai ketentuan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di DKI Jakarta.

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Gatot Subroto Widagdo mengatakan sidak ini merupakan hasil temuan monitoring tim yang dilakukan sebelumnya. Tim menemukan adanya beberapa persyaratan yang belum dipenuhi manajemen untuk tetap beroperasi saat adanya aturan PPKM Level 4.

“Sidak ini kegiatan rutin. Ada atensi kalau memang ada hal menonjol di masyarakat terutama berkaitan dengan nyawa manusia. Kita tindak lanjuti dengan cepat. Dengan kecepatan itu mudah-mudahan permasalahan pandemi kita dapat mengatasinya dengan baik,” kata Gatot, saat ditemui di KBN Cakung, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (27/7).

Terkait dengan adanya persyaratan yang belum dipatuhi manajemen, Gatot memastikan Satgas Penanggulangan Covid-19 memberikan sanksi berupa teguran tertulis sekaligus pembinaan. Pembinaan ini menyangkut dengan evaluasi manajemen dalam penerapan protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

“Tadi kami sidak masih menemukan kelebihan kapasitas pekerja dalam proses produksi dan adanya pekerja hamil yang seharusnya menjalani tugas dari rumah. Ini lah yang kami bina agar semua sesuai aturan yang berlaku saat ini demi kepentingan penyemalatan,” jelasnya.

Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia PT. Tainan Enterprice Antonius Joko mengucap syukur atas sidak yang dilakukan pada perusahan yang dipimpinnya. Dengan sidak ini, majeman akan mengevaluasi protokol kesehatan agar dapat mencegah dan menekan angka sebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

“Dengan adanya pembinaan ini kami ucapkan terima kasih. Kami akan evaluasi langsung sesuai arahan Satgas Penanggulangan Covid-19 ini dan kami akan lakukan sesuai aturan PPKM Level 4 saat ini,” tutupnya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.