Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kep Seribu Suntik 63 Warga Pulau Harapan

Jakarta. Jurnal Utara.com – Dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional dan menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76, Polres Kepulauan Seribu menggelar Vaksinasi Merdeka Covid-19 di Gedung SMPN 260 Pulau Harapan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Selasa (3/8).
Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPTU Abdul Kadir yang hadir di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa target penyuntikan di kegiatan ini sejumlah 80 peserta bagi masyarakat yang belum di vaksin.
“Iya, kita sejak kemarin sudah melakukan himbauan secara door to door kepada warga masyarakat yang belum pernah di vaksin agar ikut vaksin,” kata Abdul Kadir.
Kadir menambahkan, kegiatan vaksinasi yang di adakan pihaknya berkerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kelurahan dan para relawan.
“Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan penyuntikan kepada 63 warga masyarakat,” tambahnya.
Terdata, peserta vaksin yang hadir di Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu di Pulau Harapan dihadiri oleh 64 Peserta dimana 63 peserta setelah dilakukan cek kesehatan dan memenuhi syarat dilakukan penyuntikan, sementara 1 peserta tidak bisa dilakukan penyuntikan karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan.
“Semoga warga yang telah menjalani suntik vaksin lebih sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya.
Juriah (42 th) salah satu peserta vaksin mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang telah mengadakan kegiatan Vaksinasi Merdeka di daerahnya, selain tidak mengantri dan lebih nyaman juga mendapat sembako berupa beras.
“Terimakasih Pak Kapolres yang telah mengadakan acara vaksin ini, selain dekat dengan rumah juga lebih nyaman karena tidak mengantri terlalu lama. Juga terimakasih sembakonya semoga bisa membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.
Diketahui, Kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu yang diadakan di Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara, Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Lurah Pulau Harapan, Tokoh Masyarakat setempat dan peserta vaksin.

Share and Enjoy !

Shares