Pengibaran Bendera Pusaka di Kantor Walikota Tanpa Dihadiri Peserta Upacara

Jakarta. Jurnalutara.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan tidak mengadakan upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Selasa (17/8) besok. Meski begitu, pengibaran Bendera Pusaka tetap dilaksanakan oleh anggota Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Utara meski tanpa dihadiri peserta sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Senin (16/8).
Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara tetap mengikuti upacara Kemerdekaan Indonesia ke-76 di Istana Negara melalui siaran langsung televisi maupun streaming YouTube.
Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan upacara Tahun ini tidak dihadiri oleh peserta upacara, namun ASN akan mengikuti upacara melalui siaran lansung televisi ataupun streaming You Tube, sedangkan saya pun dipastikan akan mengikuti rangkaian upacara Kemerdekaan Indonesia bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dan pejabat lainnya secara virtual dari Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, tutur Ali Maulana Hakim saat mengukukuhkan 42 Anggota Paskibraka di lantai 14 gedung walikota Jakarta Utara.
Di hadapan anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, Ali mengapresiasi karena mereka tetap mengibarkan Bendera Pusaka saat Hari Kemerdekaan Indonesia meski tanpa peserta upacara. Dipastikannya mereka akan tetap ditugaskan pada Hari-Hari Besar Nasional lainnya dengan melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.
“Kalian (anggota Paskibraka) jangan berkecil hati karena masih banyak tugas lainnya yang bisa saja lebih berat menanti di kemudian hari sebagai anggota Paskibraka,” tutupnya. (Eko).

Share and Enjoy !

Shares