BeritaCovid-19KemanusiaanMetropolitan

ICPW Bersama Polri Berikan Bansos Sembako Kepada Jurnalis Pokja JKS

Shares

 

Jakarta. Jurnalutara.com – Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) bekerja sama dengan Polri memberikan bantuan paket sembako kepada para jurnalis yang tergabung dalam Jurnalis Kepulauan Seribu (JKS) di Mapolres Kepulauan Seribu rabu (18/8).

Ini merupakan bagian dari program ICPW dan Polri dalam memberikan bantuan 1.000 paket sembako dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, serta guna meringankan beban para wartawan selama pandemi Covid-19 dan penanganannya.

Ketua ICPW Bambang Suranto, di sela penyerahan bantuan secara simbolis ke wartawan Kepulauan Seribu mengatakan, kami mencoba meringankan rekan-rekan wartawan, dari terpaan badai ekonomi Pandemi Covid-19 yang menimpa semua lapisan masyarakat.

“Sebab selain garda depan penanganan pandemi dalam hal publikasi informasi, kami sadar wartawan juga turut terdampak pandemi Covid,” jelas Bambang.

Selanjutnya dikatakan, tak sedikit awak media yang turut terdampak dari  pandemi virus corona. Bahkan hingga meninggal dunia. Kondisi ini disebut berdampak pula pada perekonomian mereka.

“Karenanya bantuan ini kami distribusikan. Bukan maksud merendahkan profesi wartawan, tapi ini bagian kepedulian kita bersama. Karena kita memahami di ‘belakang layar’ seorang wartawan seperti apa,” jelas Bambang.

“Jangan dilihat jumlahnya. Mohon dilihat niat baik dan sense of crisis-nya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini paket sembako disalurkan kepada wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di lingkungan Polres Kepulauan Seribu dan secara simbolis diterima Ketua JKS Taufik Arifin, dengan total sebanyak 16 paket dibagikan.

Sementara itu Ketua JKS Taufik Arifin mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan ICPW dan Polri.

Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat meringankan beban ekonomi para jurnalis ditengah pandemi covid 19 kali ini.

“Kita sama dengan masyarakat lainnya, juga terkena imbas ekonomi akibat dampak covid 19. Namun begitu tak menyurutkan semangat kita untuk memberikan informasi yang positif terkait penanganan covid 19 yang dilakukan Polri, agar pandemi ini cepat berakhir,”ujarnya.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.