Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Terus Testing Swab Antigen Pendatang

Jakarta. Jurnal Utara.com – Dalam rangka mencegah masuknya Covid-19 ke Pulau Tidung, Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya) Pulau Tidung melakukan pemerikasaan Kartu Vaksin kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Senin (6/09/2021).
Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa untuk mencegah masuknya Covid-19 yang dibawa warga seusai bepergian dari luar Pulau Seribu pihaknya mewajibkan menunjukkan surat bukti vaksin.
“Bila tidak bisa menunjukkan surat bukti vaksin maka warga yang bersangkutan kita lakukan Testing Swab Antigen di Posko KTJ,” jelas Wisnu.
Dia menambahkan, saat ini wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan sudah zona hijau Covid-19 termasuk Pulau Tidung diantaranya.
“Kegiatan pengecekan surat bukti vaksin dan himbauan menerapkan ProKes (Protokol Kesehatan) terus kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.
Untuk diketahui, saat ini 5 pulau pemukiman yang ada di Kepulauan Seribu Selatan semuanya sudah hijau Covid-19. Diantaranya Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa.
“Alhamdulillah, dari 14 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Tidung 13 bisa menunjukan surat bukti vaksin dan satu tidak bisa menunjukkan sehingga kita lakukan testing Swab Antigen dan hasilnya non reaktif,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares