Kelurahan Warakas Kejar Capaian Vaksinasi Zona Hijau

Jakarta. Jurnalutara.com – Kelurahan Warakas terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) minimal lebih dari delapan puluh persen atau masuk dalam kategori zona hijau. Saat ini, petugas terus menyisir warga yang belum mengikuti vaksinasi tersebut.

“Capaian vaksinasi di Kelurahan Warakas berdasarkan data Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Provinsi DKI Jakarta saat ini sudah mencapai 67,23 persen atau sekitar 29.850 warga yang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama,” kata Lurah Warakas, Makhrus Nugroho saat ditemui dalam acara webinar nasional BNNK Jakarta Utara di Hotel All Sedayu, Kelapa Gading, Rabu (8/9).

Dijelaskannya, petugas terus menyisir 14.551 warga yang belum mengikuti vaksinasi dosis pertama. Upaya yang kian masif sebanding dengan target minimal capaian vaksinasi di atas delapan puluh persen atau dalam kategori zona hijau.

“Saat ini kami bersyukur sudah masuk dalam kategori zona kuning. Tapi target minimal kami naikan menjadi zona hijau atau di atas delapan puluh persen atau bahkan mendekati angka seratus persen,” jelasnya.

Meski begitu, capaian vaksinasi seratus persen diungkapkannya merupakan hal yang sangat sulit lantaran beberapa warga memiliki riwayat komorbid (penyakit menahun akut) yang tidak direkomendasikan mengikuti vaksinasi.

“Ada beberapa warga juga sudah tidak lagi berdomisili di Kelurahan Warakas. Tapi paling tidak capaian minimal di atas delapan puluh persen harus kita kejar dengan upaya bersama,” tutupnya.

Share and Enjoy !

Shares