Sah Berbadan Hukum, JURK Siap Mengutarakan dan Mengkolaborasikan Masyarakat Jakarta Utara.

Jakarta Utara. JurnalUtara.com – Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI nomer AHU-0011057.AH.01.07. TAHUN 2021 tertanggal 20 September 2021 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Jakarta Utara Rumah Kita telah dikeluarkan. Badan hukum perkumpulan ini lebih dikenal masyarakat dengan singkatan JURK. JURK sebelumnya sudah berkiprah lama sebagai wadah mengembangkan dan mengutarakan berbagai gagasan-pemikiran serta meng-kolaborasikan gerakan berbagai element masyarakat.

SK Kemenkumham

Ketua JURK, H. Sabri Saiman, yang juga merupakan Ketua PMI Jakarta Utara mengungkapkan rasa bersyukur, bahwa setelah cukup lama berkiprah di Jakarta Utara, akhirnya organisasi perkumpulan JURK telah sah berbadan hukum, dengan demikian perjuangan kita akan meningkat ke level berikutnya.

“Dengan berbadan hukum, JURK akan memiliki kekuatan besar untuk terus mengutarakan nasib rakyat, memperjuangankannya, dan membangun solidaritas seluruh masyarakat. Kita akan semakin efektif mewujudkan apa yang kita sebut ‘Membangun Jakarta Dari Utara,” demikian menurut tokoh yang akrab disapa ‘Bang Sabri’ ini.

Sementara itu, Sekretaris JURK, H. Sandi Suryadinata, menjelaskan bahwa dalam setiap kiprahnya JURK selalu mendorong terciptanya gerakan kolaboratif antar organisasi ataupun lembaga sosial yang ada di Jakarta Utara. Dengan demikian tag line Jakarta Utara sebagai kota kolaborasi, benar-benar terwujud. Selain kolaborasi, menurut Sandi, JURK juga selalu mendukung tumbuh dan berkembangannya ide-ide kreatif yang mengarah kepada perubahan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Penting dibaca juga: Melawan Politik Uang Pada Pemilu Sebagai Prioritas Strategis Masyarakat Madani

“Memang disitu peran JURK. Kita akan berperan sebagai lahan subur bagi benih-benih gagasan pembaharuan. Sehingga gagasan tersebut bertumbuh menjadi gerakan-gerakan sosial yang secara kolaboratif digerakan oleh berbagai elemen masyarakat itu sendiri, dan juga antara masyarakat, pemerintahan, dan industri,” kata Bang Sandi.

“Kita berharap, apa yang kita perjuangkan ini terus didukung oleh kawan-kawan semua, terutama, pemerintah kota Jakarta Utara dan industri yang ada disini. Mudah-mudahan kota yang kita cintai bersama ini akan semakin jaya, tumbuh dan berkembang. Maju kotanya, bahagia warganya”, tutup Bang Sandi.

Share and Enjoy !

Shares