Kantor Walikota Jakut Sediakan Layanan Kesehatan Hewan Drive Thru

Jakarta. Jurnal Utara.com – Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan pelayanan kesehatan hewan peliharaan secara drive thru yang berlangsung mulai tanggal 27 hingga 28 September 2021 di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

Pembukaan layanan kesehatan hewan secara drive thru dan gratis ini mendapatkan apresiasi dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti yang memantau langsung jalannya kegiatan.

“Bagi warga Jakarta Utara yang memiliki hewan peliharaan bisa segera memanfaatkan layanan kesehatan dari Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara agar kesehatan hewan yang kita pelihara di rumah bisa terjaga dengan baik,” tutur Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim usai monitoring layanan kesehatan hewan drive thru, Senin (27/9).

Sementara itu, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto mengatakan, proses pendaftaran layanan kesehatan hewan drive thru dilakukan secara online. “Sebelumnya rencana kegiatan ini sudah diinformasikan ke setiap kelurahan sehingga warga yang memiliki hewan peliharaan bisa mendaftar secara online, diverifikasi, dan datang sesuai jadwal ke Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. Ada kriteria hewan yang akan divaksinasi seperti usianya minimal 6 bulan, tidak dalam kondisi hamil ataupun menyusui,” terangnya.

Selain melayani penyuntikan vaksinasi bagi hewan, Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara yang berkolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) juga memberikan pengobatan scabies pada kucing. “Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Rabies Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 September sekaligus keperdulian kita semua yang sifatnya bakti sosial dan murni membantu masyarakat untuk pelayanan kesehatan hewan,” ungkap Unang.

Manfaat dari hadirnya layanan kesehatan hewan drive thru dirasakan langsung oleh Patricia, warga Kelapa Gading. “Oke sih layanannya jadi tidak ribet. Kita juga tidak perlu turun dari kendaraan karena proses penyuntikan vaksinnya cepat dan bisa langsung lagi. Tadi juga diberikan makanan kucing gratis, terima kasih atas pelayanannya. Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan dan lokasinya bisa didekatkan misalnya di Kecamatan,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares