BeritaCovid-19Metropolitan

Tunjukkan Sertifikat Vaksin, 108 Warga Berangkat ke Pulau Seribu

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat dalam rangka melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin warga yang akan ke Pulau Seribu. Kamis (30/09/2021).

AKP Wagiyanto selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan, kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu.

“Kita ingin warga yang ke Pulau Seribu taat dalam menerapkan ProKes dan sudah suntik vaksin,” kata Wagiyanto di Lokasi kegiatan.

Dia menambahkan, selain melakukan himbauan ProKes dan pengecekan sertifikat vaksin pihaknya juga melakukan himbauan lain terhadap para ABK (Anak Buah Kapal) penumpang agar melengkapi alat keselamatan berlayar termasuk alat keselamatan para penumpang.

“ABK kapal juga kita himbau agar kelengkapan kapal terkait keselamatan berlayar dilengkapi dan selama diperjalanan tetap menerapkan ProKes,” tambahnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 108 warga berangkat ke Pulau Seribu melalui Dermaga Pelabuhan Kaliadem dengan menggunakan 2 (dua) Kapal Penumpang Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

“Kegiatan seperti ini kita ada kan terus sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Perwira yang sehari-hari menjabat Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Kepulauan Seribu ini.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.