BeritaJakarta UtaraSorotan

Walikota Jakut Hadiri HUT RUSAP Ke-5 di Kalibaru.

Shares

Jakarta. Jurnal Utara.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri HUT Rumah Singgah Anak Pesisir (RUSAP) ke-5, Jumat, (15/10). Kehadiran rumah singgah ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang baik.

“Selamat Ulang Tahun ke-5 untuk Rumah Singgah Anak Pesisir, semoga kehadirannya di lingkungan Kelurahan Kalibaru dapat memperbaiki mutu pendidikan generasi-generasi penerus bangsa,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan disebut rumah singgah anak pesisir karena lingkungan berdirinya berada di wilayah pesisisr.
“Diikuti oleh putra-putri nelayan Kalibaru. Pada lokasi ini selain menjadi tempat pendidikan tambahan juga dijadikan sebagai lokasi berinteraksi sambil bermain untuk anak-anak,” ungkapnya.

Ali mengatakan rumah singgah ini sebenarnya adalah wadah atau tempat yang dicetuskan oleh pemerintah dengan kolaborasi banyak pihak.
“Ide awal didirikan untuk anak-anak yang memang tidak memiliki tempat tinggal atau terlantar di jalanan. RUSAP yang berdiri di pemukiman padat Kalibaru ini digunakan sebagai wadah anak-anak untuk berinteraksi dan mendapat tambahan pendidikan. Jika ada yang benar-benar terlantar akan kita arahkan ke panti asuhan, seandainya membutuhkan tempat pendidikan formal nanti akan kita bantu untuk mendapatkan tempat pendidikan formal. Harapannya dengan keberadaan RUSAP ini dapat mencerdaskan anak-anak pesisisr Jakarta Utara,” tuturnya.

Sementara pengelola RUSAP, L Rio Jambornas mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Mau datang untuk melihat kondisi anak-anak di wilayah pesisisr yang pendidikannya hampir terancam. Di sini anak-anak yang berada dan berinteraksi di RUSAP mendapatkan les matimatka, bahasa inggris dan mengaji. Harapan terbesarnya RUSAP dapat terus membina generasi-generasi penerus bangsa dan mendapatkan perhatian pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara,” katanya.

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan perayaan HUT ke-5 RUSAP adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Muhammad Andri dan Lurah Kalibaru, Mulyadi.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.