BeritaJakarta UtaraKemanusiaanSorotan

Pemkot Jakut Pastikan Warga Terdampak Banjir Rob di Kelurahan Ancol Tercukupi Kebutuhan Pangannya

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Penanganan pasca banjir Rob yang terjadi di lokasi Jalan Lodan Raya, Kelurahan Ancol pada Jumat (3/12) hingga Minggu (5/12) kemarin terus dilakukan. Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan bantuan makanan cepat saji kepada warga terdampak banjir Rob.

Dikonfirmasi oleh Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosihan Arsyad hingga hari ini (6/12) Sudin Sosial Jakarta Utara memberikan makanan untuk tiga kali sehari sebanyak 700 boks untuk sekali makan. “Kami mengerahkan Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) sebanyak 12 orang dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) berjumlah 40 orang untuk menyiapkan makanan didapur umum Sudin Sosial lalu diserahkan kepada Kelurahan Ancol untuk dilakukan pendistribusian kepada warga” ungkap Rosihan.

Pendistribusian makanan dilakukan oleh pengurus Rukun Warga (RW) kepada warga di sebelas Rukun Tetangga (RT) yang ada di RW 08, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan.

Lurah Ancol Rusmin menyampaikan selama banjir Rob terjadi tidak ada pengungsian namun melakukan evakuasi sementara. “Kami setiap hari mengimbau warga melalui grup Whatsapp RT/RW untuk selalu siaga dan tenang, apabila terjadi Rob kami menyarankan melalui pengurus wilayah segera melakukan evakuasi mandiri ke posko pengamanan seperti Masjid Al-Izhar, Masjid Nur Janah, Masjid Al-Bahrain dan Sekretariat RW” ujar Rusmin saat dikonfirmasi, Senin (6/12).

Selain bantuan dari Sudin Sosial Jakarta Utara, Satuan Pelaksana Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara dan Tim Sumber Daya Air Kecamatan juga ikut melakukan penanganan selama Rob terjadi.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.