Wakil Walikota Mengikuti Rapat Kesiapan Menghadapi Nataru

Jakarta. Jurnal Utara.com – Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengikuti rapat kesiapan penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Ruang VIP, Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (8/12). Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Untuk kepala daerah di seluruh Indonesia, ada beberapa instruksi yang diberikan, diantaranya adalah :

  1. Mengaktifkan kembali Satgas COVID-19 di masing-masing lingkungan, mulai dari tingkat provinsi hingga RT/RW.
  2. Menerapkan Prokes yang lebih ketat dengan pendekatan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment)
  3. Melakukan percepatan pencapaian target vaksinasi 70%, khususnya lansia, dan anak usia 6-11 tahun sampai akhir Desember 2021 di wilayah masing masing.
  4. Melakukan koordinasi dengan Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya yang dianggap perlu dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin seseuai dengan peraturan perundang-undangan

Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengatakan akan mendukung instruksi yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri dalam memobilisasi masyarakat memasuki Nataru.


“Kami akan segera melakukan sosialisasi peniadaan mudik Nataru kepada warga masyakarat dan masyarakat perantau yang berada di wilayah Jakarta Utara. Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berpergian, tidak pulang kampung jika tidak mendesak, memperbanyak penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada tempat kegiatan publik, dan pengaturan arus pelaku perjalanan masuk dari luar negeri termasuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai antisipasi tradisi mudik Nataru, ” tuturnya.

Share and Enjoy !

Shares