Usai Liburan dan Tinggalkan Wilayah Kep Seribu Selatan, 442 Wisatawan Lakukan Chek Out Barcode Peduli Lindungi

Jakarta. Jurnal Utara.com – Sejumlah Empat Ratus Empat Puluh Dua wisatawan kembali ke Jakarta daratan setelah selesai liburan di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mendapat pengawasan ketat protokol kesehatan dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Minggu (19/12).

Sejak siang hari personel Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tiga Pilar, Tim Satgas COVID-19 setempat sudah berada di Dermaga Keberangkatan pulau pemukiman Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa.

Semua penumpang kapal yang akan kembali dan akan naik kapal di Dermaga Keberangkatan dihimbau untuk mentaati aturan protokol kesehatan, mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan, dilakukan cek suhu badan dan menjalani scan check out barcode aplikasi peduli lindungi.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menerangkan, bahwa setiap hari pihaknya menempatkan personel nya di 4 Dermaga pemukiman untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan.

“Khusus Sabtu dan hari Minggu kita perkuat personelnya karena merupakan hari liburan akhir pekan baik kedatangan maupun keberangkatan wisatawan,” kata Wisnu.

Dia menambahkan, diakhir pekan kunjungan wisatawan meningkat, hari jumat dan sabtu kedatangan wisatawan sedangkan minggunya keberangkatan wisatawan usai liburan.

“Penempatan personel lebih difokuskan kepada kegiatan pengawasan protokol kesehatan dan pengecekan scan check out barcode aplikasi peduli lindungi,” tambahnya.

Tercatat, ada 443 wisatawan meninggalkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian 129 berangkat dari Pulau Tidung, 183 Pulau Pari, 76 Pulau Lancang dan 54 dari Pulau Untung Jawa.

Share and Enjoy !

Shares