Antisipasi Libur Nataru, Lima Pospam Disiapkan Polres Kepulauan Seribu

Jakarta. Jurnalutara.com – Dalam mengantisipasi mobilitas masyarakat pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Polres Kepulauan Seribu menyiapkan 5 Pos Pengamanan (Pospam) yang sekaligus sebagai pos pelayanan terpadu di wilayah hukumnya.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) nya Kompol Rudi Herawan,SH mengatakan, sesuai arahan pimpinan pada pelaksanaan libur Nataru kita melakukan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat yang akan berlibur dengan mengadakan pospam dan pos pelayanan di sejumlah titik.

“Libur Nataru pada masa pandemi Covid-19 ini, Polres Kepulauan Seribu mendirikan 5 pospam yaitu berada di Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa,” katanya kepada media Senin (20/12).

Rudi menambahkan, bahwa pospam didirikan di pulau-pulau yang memang dijadikan tujuan utama para wisatawan saat liburan sehingga perlu diadakan pos pengamanan (Pos Pam).

“Nanti Rabu (23/12) kita akan menggelar Apel Kesiapan Pengamanan bersama stakeholder Kabupaten Kepulauan Seribu di Halaman Kantor Polres,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops mengimbau agar warga lebih baik di rumah saja pada saat libur Nataru nanti agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 sehingga berperan membantu pemerintah dalam mencegah terjadi Claster baru di masa pandemi.

“Kepada warga masyarakat bila tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya di rumah saja. Ini untuk kesehatan dan keselamatan kita semua,” tegas Kabag Ops.

Share and Enjoy !

Shares