Sambut Perayaan Natal 2021, Sebanyak 31 Gereja Dibersihkan Satpol PP Jakut

Jakarta. Jurnalutara.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan Bersih-Bersih Gereja (BBG), Rabu (22/12). Sebanyak 31 Gereja se-Jakarta Utara dibersihkan menyambut perayaan Natal tahun 2021.

Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Majid atau akrab disapa Yuma mengatakan aktivitas BBG ini dilakukan serentak di Jakarta Utara.
“Kami berkolaborasi dengan kecamatan, kelurahan beserta PPSU-nya, dan Darma Wanita Persatuan (DWP) berkaitan dengan peringatan Hari Ibu yang jatuh hari ini, 22 Desember 2021,” katanya di Gereja St. Alfonsus Rodriguez, Pademangan Timur.

Yuma menambahkan dalam kegiatan ini sebelumnya pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pengurus rumah ibadah Gereja.
“Setiap satu Gereja di kelurahan dibersihkan. Pemilihan Gereja-Gereja tersebut dilakukan oleh pengurus. Satu kelurahan satu Gereja. Jika pada wilayah kelurahan tidak ada Gereja maka pengurus akan menunjuk penggantinya. Seperti jumlah kelurahan di Jakarta Utara, total dari kegiatan BBG seluruhnya ada 31 Gereja,” ungkapnya.

Yuma berharap kegiatan saling berbagi kebahagiaan dengan seluruh warga khususnya umat Kristiani dalam menyambut Natal di tahun 2021 ini dapat mempererat tali persatuan di Jakarta Utara.


“Kami juga mengimbau kepada seluruh pengurus Gereja untuk menyampaikan, mengingatkan jamaahnya mematuhi protokol kesehatan 5M, baik saat berangkat dari rumah sampai dengan lokasi ibadah. Masih ada waktu untuk menyampaikan itu semua, setidaknya waktu tiga hari cukup untuk mensosialisasikan itu. Harapannya pada saat perayaan Natal nanti bisa berjalan dengan hikmat tanpa ada ketakutan terpapar COVID-19,” tuturnya.

Sementara pengurus Gereja St. Alfonsus Rodriguez, Pademangan Timur, Simon Bambang Winarso mengatakan kegiatan ini merupakan suatu catatan bagi bangsa bahwa kita bisa hidup bersama dengan rukun dan damai.
“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, semoga Tuhan memberkati seluruh komponen pemerintahan yang terlibat didalamnya. Mudah-mudahan pada kesempatan yang akan datang, kami di libatkan dalam sinergitas untuk kerukunan seperti ini,” katanya.

Share and Enjoy !

Shares