Di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, 77 Wisatawan Ke Pulau Seribu Diwajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polres Kepulauan Seribu terus memperketat pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke 77 wisatawan yang akan ke Pulau Seribu, Rabu (29/12).

Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.

“Selain pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kita juga melakukan pengecekan scanning barcode aplikasi peduli lindungi penumpang kapal sebelum naik ke Kapal di dalam Dermaga Keberangkatan,” jelas IPTU Suratman selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu.

Tercatat, hari ini sejumlah 280 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan rincian warga 191, wisatawan 77 dan aparatur negara 12 dengan 2 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.

“Ini terus kita lakukan dalam rangka mendukung penerapan PPKM Level 1 dalam mencegah penyebaran COVID-19 di masa liburan Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares