Polres Kepulauan Seribu Gelar Suntik Vaksinasi Booster COVID-19 Bagi Personelnya

Jakarta. Jurnalutara.com – Personel Polres Kepulauan Seribu hari ini menjalani suntik booster COVID-19 yang diadakan di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Kamis (20/1/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian,SIK yang hadir dan menjadi pejabat pertama yang disuntik menjelaskan, bahwa suntik booster ini diadakan untuk memberikan ketahanan tubuh personelnya dalam melaksanakan tugas sehari hari.

“Iya, baru saja saya disuntik booster di gerai suntik booster di kantor kita. Suntik booster yang kita lakukan dimulai dari para PJU dulu selanjutnya langsung kepada seluruh anggota, baik Polres maupun Polsek jajaran. Vaksin ini kita berikan untuk memberikan ketahanan tubuh personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar tidak terpapar COVID-19 varian baru ,” tutur Eko Wahyu.

Sementara Kepala Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Kepulauan Seribu dr. Isti Iryan Prianti menjelaskan, bahwa semua personel Polres Kepulauan Seribu beserta Polsek jajaran sejumlah 315 personel diwajibkan menjalani suntik booster.

“Suntik booster diberikan untuk meningkatkan proteksi individu dan memberikan ketahanan tubuh setelah terjadi penurunan antibodi pada 6 bulan setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis primer lengkap, sehingga dibutuhkan pemberian dosis lanjutan atau booster,” terang Isti.

Ditambahkan Isti, bahwa pemberian vaksin booster yang dilaksanakan pihaknya adalah vaksin Pfizer, dimana sebelum dilakukan penyuntikan semua peserta terlebih dahulu dilakukan ukur tekanan darah, screening seputar kesehatan, kemudian setelahnya dilakukan penyuntikan diobservasi selama 30 menit.

“Iya, hanya personel yang dalam keadaan sehat yang kita beri suntikan, alhamdulillah hari ini ter vaksin 182 personel dan sisanya akan kita lanjutkan besok hari,” ujarnya.

Share and Enjoy !

Shares