Rizal Terpilih Ketua PMI Jakarta Utara Periode 2022 Sampai 2027

Jakarta. Jurnalutara.com – Musyawarah Kota (Muskot) PMI Jakarta Utara berakhir usai terpilihnya ketua kepengurusan baru, periode 2022 sampai dengan 2027, Rizal. Empat suara pemilih diraihnya dari total sembilan suara pemilih.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucap syukur atas terselenggaranya Muskot PMI Jakarta Utara yang berjalan secara demokratis. Kegiatan ini diyakini menghasilkan ketua kepengurusan PMI Jakarta Utara yang terbaik dari dua belas kandidat yang keseluruhannya merupakan tokoh masyarakat terbaik.

“Alhamdulillah proses Muskot PMI Jakarta Utara dari pagi sampai sore ini sudah selesai dengan proses yang berjalan secara demokratis. Saya yakin ini adalah hasil yang terbaik karena seluruh kandidat merupakan tokoh-tokoh masyarakat terbaik yang ada di Jakarta Utara,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (22/2).

Ali berharap, Rizal dapat merangkul kandidat lainnya untuk bersama-sama memajukan PMI Jakarta Utara di kemudian hari. Kepengurusan PMI Jakarta Utara yang baru ini diharapkan juga dapat menyinergikan program-program kemanusiaan baik bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara hingga pemangku kepentingan (stakeholder) maupun masyarakat secara luas.

“Harus ada inovasi-inovasi dari kepengurusan PMI Jakarta Utara yang baru ini dengan pemerintah sehingga masyarakat bisa lebih maksimal mendapat manfaat dari PMI Jakarta Utara. Utamanya bisa membangun kesadaran masyarakat untuk senantiasa mendonorkan darahnya melalui PMI karena kebutuhan darah di Jakarta cukup tinggi setiap harinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ali mengucap terima kasih atas kerja keras Ketua Kepengurusan PMI Jakarta Utara periode sebelumnya, Sabri Saiman.

Dibawah kepemimpinan kepengurusan periode sebelumnya, PMI Jakarta Utara sudah bekerja luar biasa terlebih di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini.

“PMI Jakarta Utara sudah bekerja luar biasa terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. PMI Jakarta Utara terjun langsung menanggulangi Covid-19 secara mandiri dengan bersinergi dengan pemerintah, stakeholder, maupun masyarakat secara luas,” ungkapnya.

Kandidat terpilih, Rizal mengucap syukur atas terpilihnya sebagai Ketua PMI Jakarta Utara periode 2022 sampai dengan 2027.

Rizal berjanji akan membawa PMI Jakarta Utara menjadi motor kemanusiaan di Provinsi DKI Jakarta dengan berkolaborasi bersama pemerintah, stakeholder, hingga masyarakat secara umum.

“Program-program akan kita susun secepatnya untuk bagaimana mencukupi stok darah dan sebagainya. Pesan saya kepada masyarakat, ayo kita sama-sama memanusiakan manusia dan ayo kita sama-sama memberikan darah kita untuk kemanusiaan,” tutup Rizal.

Share and Enjoy !

Shares