Pemkot Jakut Pilih Pasar Seni Ancol Sebagai Pencanangan HUT 495 Jakarta Hajatan

Jakarta. Jurnalutara.com – Pagelaran seni dan Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) meriahkan Pencanangan Jakarta Hajatan yang menandai dimulainya rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta yang digelar Kota Administrasi Jakarta Utara di Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan.

Acara yang digelar serentak di lima wilayah kota administrasi dan satu kabupaten administrasi Provinsi DKI Jakarta tersebut digelar selama enam hari, mulai Selasa (24/5) sampai dengan Minggu (29/5) mendatang.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan pagelaran seni dan bazar UMKM meriahkan perayaan Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta di Kawasan Pasar Seni. Mengusung tema ‘Jakarta Hajatan’, acara dibuka untuk umum utamanya datang bersama keluarga.

“Hari ini kita mulai Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta. Temanya Hajatan Jakarta, namanya hajatan semua komplit ada suatu perayaan. Ada pagelaran seni dan gelar produk UMKM Jakarta Utara,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (24/5).

Ali mengajak seluruh warga Jakarta Utara datang ke Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol untuk kembali menghidupkan tempat legendaris bertemunya seniman dan penikmat seni.

Hal ini sejalan dengan pesan semangat kolaborasi, akselerasi, dan elevasi dalam perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta untuk kembali bangkit dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menuju Jakarta sebagai Kota Global.

“Tentunya setelah pencanangan ini ada sejumlah rangkaian acara lainnya dalam peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta sampai Agustus 2022 mendatang. Sebelumnya sudah kita buka dengan acara Pameran Drawing di Kawasan Pasar Seni juga. Ayo semua datang sampai hari minggu ke depan masih kita buka,” ajaknya.

Meski begitu, Ali tetap mengingatkan warga dengan mengukur kondisi kesehatan apabila ingin datang ke Kawasan Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol di tengah pelonggaran protokol kesehatan.

“Sesuai arahan Presiden Indonesia (Joko Widodo) tetap kita waspada meski tidak menggunakan masker di ruang terbuka. Tapi untuk menjaga-jaga boleh saja pakai masker. Apalagi kalau ada yang kurang sehat, kita harus mengukur kesehatan diri jangan sampai menularkan orang lain,” tutupnya.

Diketahui, Pencanangan HUT ke-495 Kota Jakarta dipusatkan di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan membunyikan alarm pertanda dimulainya pencanangan itu yang disiarkan secara langsung di saluran YouTube Pemprov DKI Jakarta dan media televisi CNN.

Share and Enjoy !

Shares