BeritaLiputan UtamaNasionalPolitik

Majelis Warga Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presden Rakyat

Shares

Jakarta, JurnalUtara.Com – Sejumlah orang perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia yang menamakan diri sebagai Majelis Warga mengumumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Rakyat di Hotel Grand Cemara, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, malam tadi (2-10-2022). Dalam deklarasinya Majelis Warga mengatakan pengumuman nama Gubernur DKI Jakarta itu setelah menyerap aspirasi rakyat.

“Bahwa setelah proses panjang pengumpulan aspirasi rakyat, Majelis Warga dengan ini menyatakan Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., merupakan calon presiden rakyat, yakni kandidat yang diharapkan rakyat untuk memimpin perubahan guna mengakselerasi perwujudan cita-cita kemerdekaan,” para deklarator, yang terdiri dari perwakilan Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan DKI Jakarta, membacakan deklarasinya.

Baca juga: Relawan Anies Ancam Perkuat People Power. Syahganda Nainggolan: Jika Anies Dipenjarakan, Maka Rakyat Pasti Memberontak.

Deklarasi tersebut dimaksudkan untuk menggugah publik bahwa rakyat berhak menyatakan pilihannya dalam Pilpres 2024, dan pilihan tersebut hendaknya diakomodasi oleh partai politik sebagai pihak yang memiliki mandat konstitusional untuk mengusung Calon Presiden. Majelis Warga yakin bahwa pada waktunya, setelah melalui perhitungan dan pertimbangan partai-partai politik yang telah memberikan sinyal, yakni Nasdem, Demokrat dan PKS akan mengusung Anies Baswedan.

“Rakyat merupakan jiwa dan dasar adanya demokrasi. Karena itu, kinerja demokrasi haruslah sepenuhnya melibatkan dan mencerminkan kehendak serta perikehidupan rakyat,” ujar Azmi Majid perwakilan dari Jawa Tengah.

Menurut Laode Bashir, ada tiga kriteria yang harus dinilai dari track record Anies Baswedan sebagai seorang calon presiden, pertama kebijakan-kebijakan yang bermanfaat yang telah dilakukan, kedua pada pembangunan fisik yang telah direalisasikan, dan ketiga penghargaan dari berbagai pihak yang diperoleh Pemprov selama kepemimpinan Anies. Menurut Azmi, elektabilitas Anies Baswedan akan terus meningkat paska berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI periode 2017 – 2022, pada tanggal 16 Oktober nanti.

“Kebahagiaan yang diterima oleh warga Jakarta, pembangunan nyata yang diterima oleh warga Jakarta, itupun akan menjadi harapan akan diterima bagi warga negara Indonesia. Itu cara kita melihat seorang pemimpin,” kata Laode Bashir menjawab pertanyaan wartawan.

“Ini (red: Anie Baswedan) akan makin tinggi elektabilitasnya. Makin melejit. Tengok aja nanti,” jawab Azmi Majid menjawab pertanyaan wartawan.

One thought on “Majelis Warga Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presden Rakyat

Komentar ditutup.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.