BeritaMetropolitanPoleksosbud

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Melaksanakan Patroli Malam Dialogis dan Berikan Himbauan Kenakalan Remaja demi Keamanan dan Kepuasan Masyarakat

Jakarta, Jurnalutara.com – Selasa (04/07/2023), Polsek Kepulauan Seribu Selatan di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Rahmat Suryaman telah melaksanakan patroli malam dialogis dengan tujuan memberikan himbauan dan mengatasi potensi kenakalan remaja di wilayah tersebut. Patroli ini dilakukan baik di tempat umum maupun sekitar permukiman warga, dengan fokus menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan wisatawan.

Dalam patroli malam dialogis tersebut, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan aktif berinteraksi dengan anak remaja, warga, dan wisatawan yang berada di wilayah tersebut. Mereka memberikan himbauan mengenai kenakalan remaja, menjelaskan konsekuensi negatif dari perilaku tersebut, serta mengajak mereka untuk menjaga ketertiban dan kedisiplinan dalam berperilaku di masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi tentang kondisi wilayah yang aman dari gangguan Kamtibmas, serta menerima masukan dan keluhan dari masyarakat terkait kendala yang terjadi di wilayah tersebut.

“Melalui patroli malam dialogis ini, kami ingin membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya anak remaja, warga, dan wisatawan. Kami ingin memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kami juga menerima setiap masukan dari warga untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKP Rahmat Suryaman.

Selain memberikan himbauan, petugas Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga memberikan informasi kepada masyarakat dan wisatawan terkait cara menghubungi polisi dalam situasi darurat atau ketika mereka membutuhkan bantuan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam berinteraksi dengan aparat kepolisian.

Masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah Kepulauan Seribu Selatan menyambut positif kegiatan patroli dialogis ini. Mereka merasa dihargai dan merasa lebih aman dengan adanya kehadiran petugas polisi yang siap memberikan perlindungan dan pelayanan kepada mereka.

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak ragu melaporkan segala bentuk gangguan atau kendala yang mereka hadapi, sehingga petugas kepolisian dapat melakukan tindakan yang tepat dan memberikan perbaikan pelayanan yang dibutuhkan.

Dengan melaksanakan patroli malam dialogis secara rutin, Polsek Kepulauan Seribu Selatan berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di wilayah kepulauan tersebut. Masyarakat diundang untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan Kepulauan Seribu Selatan yang lebih baik.

Share and Enjoy !

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.