BeritaMetropolitan

Patroli Laut Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu Tingkatkan Keselamatan Berlayar di Perairan Pulau Untung Jawa

Jakarta. Jurnalutara.com – Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu telah melaksanakan kegiatan patroli laut di perairan Pulau Untung Jawa menggunakan Kapal Polisi KP. VII-40-204 pada Selasa (18/07/2023). Dalam patroli ini, anggota Satuan Polair memberikan himbauan keselamatan berlayar dan pentingnya kelengkapan keselamatan kepada para nelayan yang beroperasi di wilayah tersebut.

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlayar, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, SH, secara langsung memimpin giat patroli laut ini. Kapal Polisi KP. VII-40-204 menjadi sarana yang digunakan untuk menjelajahi perairan sekitar Pulau Untung Jawa, yang merupakan salah satu pulau penting di Kepulauan Seribu.

Selama patroli, anggota Satuan Polair memberikan himbauan kepada para nelayan tentang pentingnya mematuhi prosedur keselamatan selama berlayar, terutama dalam menghadapi cuaca yang dapat berubah-ubah di perairan. Mereka juga menekankan tentang kelengkapan peralatan keselamatan yang harus selalu ada dan siap digunakan setiap kali melaut.

“Kami mengimbau kepada seluruh nelayan yang berlayar di perairan Pulau Untung Jawa untuk senantiasa memprioritaskan keselamatan dalam setiap kegiatan mereka. Cuaca yang tidak menentu dan kondisi laut yang berubah-ubah bisa menjadi tantangan serius, oleh karena itu penting bagi mereka untuk selalu memastikan kelengkapan keselamatan dan mengikuti aturan berlayar yang berlaku,” ujar Kasat Polair AKP Dasiman, SH.

Selain memberikan himbauan, anggota Satuan Polair juga melakukan pendekatan sosial dengan berbincang-bincang langsung dengan para nelayan. Hal ini bertujuan untuk memahami lebih baik kondisi dan tantangan yang dihadapi oleh para nelayan dalam aktivitas sehari-hari mereka di perairan Pulau Untung Jawa.

Kasat Polair menambahkan, “Kami ingin memastikan bahwa para nelayan merasa didukung dan melihat kepolisian sebagai mitra dalam upaya meningkatkan keselamatan mereka. Kami siap mendengarkan setiap masukan dan membantu dalam menyelesaikan kendala yang mereka hadapi.”

Kegiatan patroli laut ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang terus dilakukan oleh Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu dalam menjaga keselamatan dan keamanan di perairan Kepulauan Seribu. Dengan adanya kesadaran dan kerjasama dari para nelayan, diharapkan perairan Pulau Untung Jawa akan semakin aman dan terhindar dari potensi bahaya saat berlayar.

Share and Enjoy !

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.