BeritaMetropolitanPoleksosbud

Patroli Malam Polsek Kepulauan Seribu Utara Beri Himbauan Kenakalan Remaja untuk Anak-anak Remaja

Jakarta, Jurnalutara.com – 22 Juli 2023, Polsek Kepulauan Seribu Utara yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan Patroli malam dengan pendekatan dialogis dan sambang di Pulau Kelapa pada Sabtu malam (22/07/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan himbauan dan edukasi terhadap kenakalan remaja kepada para anak remaja di pulau tersebut.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto, memimpin langsung kegiatan patroli malam tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Iptu Didik beserta anggota polisi melakukan dialog dan berbincang dengan anak-anak remaja di wilayah Pulau Kelapa. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih memahami situasi dan kondisi di tengah-tengah remaja serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjauhi perilaku kenakalan yang dapat membahayakan diri mereka dan orang lain.

“Kami berusaha mendekatkan diri dengan anak-anak remaja di Pulau Kelapa agar mereka merasa nyaman berbicara dengan polisi. Melalui dialog, kami mencoba menyampaikan pesan-pesan tentang bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjaga diri dari segala bentuk perilaku yang merugikan,” ungkap Iptu Didik.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek dan anggota polisi memberikan contoh nyata dampak negatif dari kenakalan remaja, seperti terlibatnya remaja dalam tindakan kriminal, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, dan perilaku lain yang melanggar hukum. Di samping itu, mereka juga memberikan informasi tentang berbagai kegiatan positif dan produktif yang dapat diikuti oleh anak-anak remaja untuk mengembangkan potensi diri dan memperluas wawasan.

Diharapkan dengan pendekatan yang santun dan dialogis ini, para anak remaja di Pulau Kelapa akan lebih menyadari pentingnya memilih jalur yang baik dan menghindari kenakalan remaja. Kapolsek Iptu Didik Tri Maryanto mengajak seluruh masyarakat Pulau Kelapa untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi tumbuh kembangnya generasi muda.

Kegiatan patroli malam dialogis ini merupakan bagian dari program kepolisian untuk memberikan perlindungan dan pemahaman kepada para remaja agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab. Polsek Kepulauan Seribu Utara akan terus berkomitmen dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Share and Enjoy !

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.