BeritaMetropolitanSorotan

Polda Metro Jaya Siapkan Dapur Umum Bagi Pengungsi Korban Kebakaran di Kapuk Muara

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Personel Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya diterjunkan guna membantu menyiapkan dapur umum bagi korban kebakaran yang saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (31/7/2023).

“Dapur umum dari Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya kami dirikan di Balai Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo di lokasi pengungsian korban kebakaran Kapuk Muara.

Ia menuturkan, dua dapur umum ini nantinya digunakan untuk menyiapkan makanan bagi ribuan warga yang mengungsi.

“Ada dua dapur umum di sini, untuk Samapta mampu menghasilkan 450 basi bungkus perhari dan Brimob dapat menghasilkan 600 nasi bungkus dalam seharinya,” bebernya.

Ratusan nasi bungkus ini nantinya akan dibagikan kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara.

“Kita bagikan mulai dari makan pagi, siang, dan sore,” tukasnya.

Diketahui, sebanyak 400 rumah terdampak akibat kebakaran di permukiman penduduk di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut). Sebanyak 1.000 orang dari 200 KK (kepala keluarga) dilaporkan mengungsi imbas kebakaran tersebut.

Lokasi pengungsian tersebar di beberapa lokasi, seperti di tanah lapang Muara dekat lokasi kebakaran dan di Kantor Kelurahan Kapuk Muara.

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.