BeritaNasionalSorotanUtama

Resmi Daftar Ke KPU Anis Berpesan Kepada Pengukungnya Agar Menyapa Pendukung Calon Lain

Shares

Jakarta, Jurnalutara.com – Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menitipkan pesan kepada pendukung, relawan, serta simpatisannya saat mengiringinya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meminta kepada pendukungnya untuk menjaga persahabatan dengan massa lainnya.

“Kita bersahabat, kita ingin masa depan yang sama-sama lebih baik,” kata Anies saat mengisi orasi di Mimbar Bebas, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023.

Hari ini, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi daftar ke KPU sebagai perserta Pilpres 2024. Anies sebelumnya menghaturkan terima kasih kepada para relawan maupun simpatisan yang antusias memadati halaman KPU sejak pagi hingga proses pendaftaran selesai.

Anies berpesan bagi pendukunganya untuk menjalin hubungan baik dengan pendukung dari pasangan calon lainnya. Ia mengatakan ketika pulang dari KPU dan bertemu pendukung, maka pendukung AMIN bisa saling melempar senyum lebar serta berjabat tangannya. “Sampaikan kepada semua, kita orang bersaudara,” katanya.

Ia menyebutkandengan saling sapa dan senyum, hal ini dapat membuat senantiasa menjaga perasaan. “Kita saling senyum saling sapa, jaga perasaan kebersamaan salam kepada seluruh keluarga di rumah salam pada warga dan tetangga di kampung dan termasuk yang jauh dari tanah Jakarta. Sampaikan kepada semua, Anda hadir berdiri di depan kantor KPU menjadi saksi awalnya dimulai perubahan di Indonesia,” katanya.

elain menyampaikan pesan ke pendukungnya, Anies memberikan pesan ke para pihak yang bertentangan dengannya. Anies sempat meminta maaf karena ekspektasi dari para lawan yang mengharapkannya gagal dalam pencapresan ternyata meleset. 

“Mohon maaf karena kami telah mengecewakan mereka-mereka yang pesimis dan menduga kami tidak bisa mendaftar,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan pihak yang pesimis atas pencalonannya dapat melihat bahwa layar kapal Koalisi Perubahan telah terkembang dengan tinggi dan lebar. “Mereka yang menggaungkan pesimisme bahwa ini tidak akan berangkat, mereka yang mengatakan bahwa ini akan kandas, kepada mereka kami sampaikan mohon maaf, kami telah mengecewakan,” kata Anies.

Anies mengatakan isi orasinya sebagai jawaban bahwa kondisi parpol pengusungnya dalam satu barisan. Hal ini mematahkan dugaan bahwa NasDem, PKS dan PKB bakal mencabut dukungan di akhir waktu. “Hari ini seluruh Indonesia melihat kata-kata pikiran pesimis itu lenyap tak terbukti. Kita solid, kita kokoh. kita bergerak untuk perubahan,” katanya.

Ia juga menyebut upaya untuk menjegalnya dalam pencapresan telah gagal. “Dengan pertolongan Allah SWT, dengan dukungan doa dan salawat yang terus kita lantunkan, dengan tekad yang membaja dan dengan kerja gigih dari semua dari seluruh unsur partai maupun relawan. Hari ini kita sama-sama membuktikan bahwa pasangan Amin tak tertahankan, tak terbendung,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.