BeritaLingkungan HidupMetropolitan

Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Warga Bersatu, Tanam Bibit Pohon demi Bersihkan Udara Pulau

Shares

Jakarta. Jurnalutara.com – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, dalam upaya bersama dengan warga, menggelar aksi penanaman bibit pohon di setiap pulau penduduk untuk mengurangi polusi udara. Kaspolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mengatasi masalah polusi udara yang semakin meningkat.

Dalam keterangannya, AKP Rahmat Suryaman menegaskan tiga poin utama terkait kegiatan penanaman pohon ini. Pertama, penanaman pohon dianggap sebagai langkah strategis dalam mengurangi dampak polusi udara di wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Upaya ini diharapkan dapat memberikan udara bersih dan sehat bagi penduduk setempat.

Kedua, Polsek Kepulauan Seribu Selatan aktif bersinergi dengan instansi lainnya dalam pelaksanaan program penanaman pohon. Kolaborasi ini mencakup partisipasi masyarakat, pemerintah daerah, dan organisasi lingkungan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Yang ketiga, penanaman pohon juga diakui memiliki dampak positif terhadap ketersediaan air sumur di wilayah Kepulauan Seribu. AKP Rahmat Suryaman menjelaskan bahwa pohon dapat berkontribusi dalam menjaga kualitas air sumur, terutama saat musim kemarau ketika air sumur cenderung menjadi asin. Dengan demikian, keberadaan pohon tidak hanya berdampak pada udara bersih, tetapi juga pada ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen bersama antara Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup. Semoga langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk turut aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.