BeritaKepolisianMetropolitan

Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Pospam Pulau Pari untuk Operasi Lilin Jaya 2023 dan Pengamanan Tahun Baru 2024

Shares

Jakarta. Jurnal Utara.com – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Pospam di Pulau Pari dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2023 dan pengamanan menyongsong Tahun Baru 2024. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kepulauan Seribu. Hal ini dilakukan pada Rabu (27/12/2023).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan berbagai instansi pemerintahan lainnya, termasuk unsur TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan Damkar. Mereka turut serta dalam patroli dialogis untuk memantau situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

“Pospam Pulau Pari ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Kami mengapresiasi partisipasi berbagai instansi pemerintahan yang turut serta dalam kegiatan ini,” ungkap Kapolsek Sugianto.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, petugas dari berbagai instansi berinteraksi langsung dengan masyarakat serta wisatawan yang berada di Pulau Pari. Tujuannya tidak hanya memantau keamanan, namun juga untuk menciptakan ikatan positif antara petugas keamanan dengan masyarakat.

Selain itu, patroli yang dilakukan juga bertujuan untuk memantau situasi kamtibmas secara langsung, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, serta mengedepankan langkah pencegahan guna mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan.

Polsek Kepulauan Seribu Selatan berkomitmen untuk terus menjaga sinergi antarinstansi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shares

Masuk

Daftar

Setel Ulang Kata Sandi

Silakan masukkan nama pengguna atau alamat email, anda akan menerima tautan untuk membuat kata sandi baru melalui email.