Ronaldo Bertemu Messi di Penyisihan Grup Liga Champion

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, dua nama terhebat di sepak bola modern akan saling berhadapan di penyisihan grup Liga Champions UEFA 2020-21. Pengundian yang dilakukan secara tertutup pada hari Kamis (01/10/20) di House of European Football, markas besar UEFA, di tepi Danau Jenewa.

Juventus, tempat Ronaldo bernaung, yang memenangkan Serie A Italia 2019-20, akan berhadapan dengan Barcelona, klub yang dibela Messi, di Grup G, bersama klub Ukraina Dynamo Kiev, dan Ferencvaros dari Hongaria.

Sementara Di Grup A, juara bertahan Bayern Munich akan menghadapi Atletico Madrid, serta FC Salzburg dan Lokomotiv Moscow.

Juara Liga Premier Inggris Liverpool menghadapi Ajax, Atalanta, dan pendatang baru FC Midtjylland di Grup D, sementara juara 13 kali Real Madrid akan menghadapi Shakhtar Donetsk, Internazionale, dan Borussia Monchengladbach.

Sementara itu runner-up musim lalu, Paris Saint-Germain akan melawan Manchester United, RB Leipzig dan debutan Istanbul Basaksehir di Grup H.

Pemenang Liga Eropa UEFA 2019-20 Sevilla akan menghadapi Chelsea, dan dua tim penyisihan grup pertama kali lainnya di Krasnodar dari Rusia, dan Stade Rennes dari Prancis.

Porto akan menjamu Manchester City, Olympiakos dan Marseille di Grup C, sementara Zenit St Petersburg, Borussia Dortmund, Lazio, dan Club Brugge membentuk Grup E.

Lihat undian lengkapnya di bawah ini:

Grup A: Bayern Munich (Jerman, pemegang), Atletico Madrid (Spanyol), FC Salzburg (Austria), Lokomotiv Moscow (Rusia)

Grup B: Real Madrid (Spanyol), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Internazionale (Italia), Borussia Monchengladbach (Jerman)

Grup C: FC Porto (Portugal), Manchester City (Inggris), Olympiakos (Yunani), Marseille (Prancis)

Grup D: Liverpool (Inggris), Ajax (Belanda), Atalanta (Italia), FC Midtjylland (Denmark)

Grup E: Sevilla (Spanyol), Chelsea (Inggris), Krasnodar (Rusia), Stade Rennes (Prancis)

Grup F: Zenit St Petersburg (Rusia), Borussia Dortmund (Jerman), Lazio (Italia), Club Brugge (Belgia)

Grup G: Juventus (Italia), Barcelona (Spanyol), Dynamo Kiev (Ukraina), Ferencvaros (Hongaria)

Grup H: PSG (Prancis), Manchester United (Inggris), RB Leipzig (Jerman), Istanbul Basaksehir (Turki)

Ke 32 klub akan menerima bayaran dasar € 15,25 juta euro ditambah lebih banyak berdasarkan hasil pertandingan, pembagian hak siar nasional, dan peringkat rekor sejarah mereka di kompetisi UEFA.

Pertandingan grup di Liga Champions dimulai pada 20 Oktober dan dijadwalkan berlangsung hingga awal Desember. Kompetisi yang biasanya dimulai pada September sempat tertunda akibat pandemi virus corona.

Dua tim teratas dari masing-masing grup kemudian akan maju ke babak sistem gugur pada Februari, sementara tim urutan ketiga turun ke Liga Eropa UEFA.

Pertandingan akan berlangsung secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut, tetapi UEFA berharap beberapa tim, dengan persetujuan dari otoritas publik setempat, dapat mengizinkan penonton hadir pada bulan Oktober.

Beberapa permainan juga dapat dimainkan di negara netral jika tingkat infeksi meningkat selama musim dingin.

Final tahun ini dijadwalkan pada 29 Mei di Turki di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul.

Stadion ini sebelumnya menjadi tuan rumah final Liga Champions 2005, ketika Liverpool bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk mengalahkan AC Milan melalui adu penalti di apa yang disebut “Keajaiban Istanbul”.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya

Leave a Reply

Your email address will not be published.