Wakil Camat Cilincing Pimpin Gerebeg Lumpur,  Sampah dan Normalisasi Kali di Semper Barat

Jakarta JurnalUtara.COM – Dalam upaya menjadikan wilayah Cilincing bersih dan saluran bersih,  serta mengantisipasi banjir dimusim penghujan, Wakil Camat Cilincing, Ceffi Hanafi memimpin pelaksanaan kegiatan gerebeg lumpur dan pembersihan sampah serta normalisasi kali Cakung lama, di Jalan Cacing RW 04 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara , Sabtu (10/10).

Ratusan petugas gabungan dikerahkan untuk membersihkan Sampah dan lumpur di kali Cakung lama serta normalisasi saluran dari kali krukut dan kali Cakung lama , ujar Ceffi Hanafi 

“Kegiatan gerebeg  lumpur Kecamatan sebagai upaya antisipasi menghadapi musim penghujan. Hari ini, wilayah Kelurahan Semper Barat yang menjadi target lokasi kegiatan dan minggu depan bisa di kelurahan lainnya,” jelas Ceffi Hanafi didampingi Wakil Dewan Kota Jakarta Utara M. Rivani saat  memimpin kegiatan gerebeg sampah dan lumpur di Kelurahan Semper barat Kecamatan Cilincing .

Dalam aksi bersih-bersih tersebut melibatkan sekitar 150 petugas gabungan yang merupakan anggota PPSU Kelurahan Semper Barat, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, LMK dan FKDM.

” Gerebeg lumpur, sampah dan normalisasi kali  Kecamatan Cilincing adalah kegiatan kolaborasi yang melibatkan sejumlah unit terkait. Sesuai arahan Bapak Gubernur DKI Jakarta sebagai antisipasi banjir dimusim penghujan nanti, Walaupun dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan bersih-bersih lingkungan harus rutin dilakukan dan tetap mematuhi protokol kesehatan melalui 3M,” 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Cilincing untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Minimal kerja bakti di lingkungan rumahnya masing-masing agar saluran air bisa berfungsi dengan baik tanpa adanya sumbatan sampah, lumpur dan lainnya. Tetap harus bersemangat untuk membersihkan lingkungan,” tutup Ceffi Hanafi. (Eko).

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya

Leave a Reply

Your email address will not be published.