Khabib Pensiun MMA Setelah Mempertahankan Gelar Juara Dunia

Khabib Nurmagomedov telah pensiun dari MMA setelah mempertahankan gelar juara dunia kelas ringannya dengan mengalahkan Justin Gaethje di acara utama UFC 254 Minggu (25/10/2020) dini hari WIB di Uni Emirat Arab. Pernyataan pengunduran yang emosional disampaikan setelah Khabib dinyatakan menang dengan teknik kuncian.
“Ketika UFC menelepon saya tentang Justin, saya berbicara dengan ibu saya selama tiga hari. Dia tidak ingin aku pergi bertarung tanpa ayah, tapi aku berjanji padanya: 'Ini akan menjadi pertarungan terakhirku.' Dan jika aku berjanji, aku harus mengikuti ini," alasan pengunduran dirinya. Ayah dan pelatih kepala Khabib Abdulmanap Nurmagomedov meninggal pada bulan Juli lalu setelah terserang komplikasi dari virus korona, dan juara Rusia itu mengatakan bahwa itu memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk meninggalkan olahraga tersebut.
Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov adalah olahragawan bela diri campuran profesional Rusia. Dia tercatat sebagai juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) setelah merebutnya dari tangan Al Iaquinta pada UFC 223 di Brooklyn, 7 April 2018. Pada saat pensiun dia mencatat prestasi 29-0, dimana 13 kemenangannya diraih di UFC. 

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya

Leave a Reply

Your email address will not be published.