FPAN DPRD DKI: Marullah Matali Sosok Yang Cukup Berpengalaman

Jakarta, JurnalUtara.com. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan bakal melantik Sekretaris Daerah baru, H. Marullah Matali, hari ini Senin 18/01/2021 pukul 16.00, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Mantan Walikota Jakarta Selatan ini dipilih sebagai Sekda DKI Jakarta oleh Presiden Joko Widodo dari tiga kandidat yang diajukan Pemprov DKI Jakarta, yakni Plt. Sekda DKI Sri Haryati, Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, dan Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali.

Terkait sosok Sekda baru ini, sekretaris FPAN DPRD DKI, Oman R. Rakinda menilai bahwa sosok Marullah Matali sebagai sosok birokrat yang cukup berpengalaman dan bisa berkolaborasi dengan semua potensi masyarakat.

“Sosoknya pasti yg terbaik dan cukup berpengalaman. Bisa bersinergi dengan baik dengan seluruh stackholder dan bisa berkolaborasi dengan semua potensi masyarakat,” kata sekretaris FPAN DPRD DKI ini.

Politisi PAN yang biasa dipanggil Kang Oman ini juga berpendapat bahwa DKI Jakarta butuh percepatan dalam mencapai target pemerintahan dan pembangunan yg terhambat karena karena pandemi. Peran Sekda akan menjadi sangat penting dalam mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Peran Sekda sangat penting dalam mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur. DKI Jakarta butuh percepatan dalam mencapai target target pemerintahan dan pembangunan yg terhambat karena pandemi. Penanganan pandemi dan recovery ekonomi harus menjadi top priority,” jelas Kang Oman.

“Selamat bekerja buat Bang Haji Marullah Matali. Fraksi PAN siap bersinergi mewujudkan ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’,” tutup sekretaris FPAN ini.

Share and Enjoy !

Shares