Tiga Pilar Kelurahan Tanjung Priok Bagikan Ratusan Masker di Pasar Anyar Bahari

Jakarta. JurnalUtara.com – Tiga Pilar (Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, TNI-Polri) Kelurahan Tanjung Priok Bagikan masker kain di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/2).

Pendistribusian masker kain ini merupakan upaya edukasi sekaligus mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lurah Tanjung Priok Ma’mun mengatakan, sebanyak 500 masker kain didistribusikan langsung kepada pedagang dan pembeli di Pasar Anyar Bahari. Kegiatan ini merupakan edukasi masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pagi tadi saya bersama Tiga Pilar mendistribusikan masker kain. Membagikannya kepada pedagang dan pembeli di sana,” kata Ma’mun

Tak hanya mendistribusikan masker, dipastikannya kegiatan ini juga sekaligus turut kembali menggaungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Utamanya menghindari kerumunan saat transaksi jual-beli di pasar tersebut.

“Kegiatan pagi tadi tidak ada penindakan. Hanya bersifat sosialisasi edukasi protokol kesehatan saja agar masyarakat bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” jelasnya.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dipastikannya seluruh pengurus RT/RW hingga kader Dasawisma telah ditugaskan untuk menyosialisasikan hal ini kepada setiap keluarga di lingkungannya masing-masing.

Namun proses sosialisasi itu harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan oleh para petugas.

“Saya sudah mencoba menginstruksikan pengurus wilayah untuk woro-woro protokol kesehatan ke lingkungan masing-masing. Tapi saya juga menekankan agar mereka tidak berkerumun saat woro-woro itu karena percuma saja kalau ingin menyontohkan tapi mereka tidak menyontohkannya, setidaknya lima orang saja,” tutupnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya