Musrenbang Kelurahan Ancol Hasilkan 88 Usulan masyarakat,

Jakarta. Jurnal Utara.com – Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Lantai 2, kantor Kelurahan Ancol, Senin (8/2)

Dalam kegiatan ini dibahas sebanyak 88 usulan masyarakat yang berasal dari 7 RW, dimana masyarakat sangat menginginkan dilaksanakan nya rencana pembangunan tahun 2020 yang tertunda karena Pandemi Covid 19,

Lurah Ancol Rusmin mengatakan kegiatan Musrenbang tahun 2021 dilakukan secara daring ini diikuti unsur masyarakat Ancol , mulai dari Ketua RW, LMK, pendamping. Dewan Kota, Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan kecamatan, unsur Kasatpel Kecamatan Pademangan dan Kappenko Kota Administrasi Jakarta Utara, tutur Rusmin.

Ditambahkan Rusmin, Musrenbang kali ini dibahas sebanyak 88 usulan dari masyarakat, hampir seluruh usulan RW terdiri dari perbaikan saluran dan pengerukan saluran air di tiap RW. 

“Sebelumnya dilaksanakan rembuk RW diadakan sosialisasi, pra rembuk RW, rembuk RW, survey usulan, pra musrenbang dan musrenbang. Ada sebanyak 88 usulan masyarakat yang kita bahas pada Musrenbang tahun 2021,” tambahnya

Rusmin  mengatakan masyarakat sangat berharap usulan pembangunan di wilayahnya dapat kembali dilaksanakan.

“Harapannya semoga usulan melalui rembuk RW dan musrenbang dapat terealisasi serta terlaksana pembangunannya,” harapnya

Sementara itu Dewan Kota Jakarta Utara, Syahrial juga berharap agar usulan yang diusulkan warga, yang dimulai dari pembahasan tingkat RW Hingga sampai musrenbang  Kelurahan bisa direalisasikan pembangunannya.

“Kami terus mengawal sampai tingkat kota, semua Usulan-usulan dalam skala prioritas masyarakat baik itu usulan infrastruktur dan non infrastruktur bisa terealisasikan dengan baik, agar pembangunan di wilayah bisa maksimal,” tutupnya. (Eko).
 

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya