Wakil Walikota Baru Siap Bekerja Sama Hadapi Covid Dan Banjir Rob Di Jakarta Utara

Jakarta Utara, JurnalUtara.com – Dilantiknya mantan wakil walikotanya menjadi walikota Jakarta Utara (Selasa, 23/2/2021), tidak membuat kursi wakil walikota menjadi kosong, karena pada saat yang bersamaan Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta , Ir. Juaini Yusuf, M.M., dilantik menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara. . Juani menggantikan posisi Ali Maulana Hakim yang menjadi Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Sigit Wijatmoko kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta.

Baca juga: Ali Jadi Walikota JakUt, Begini Kata Anggota DPRD Hasan Basri Umar

Wakil Walikota Jakarta Utara (tengah), Ir. Juani Yusuf, MM., berfoto bersama Pimpinan Umum Jurnal Utara (kiri) dan Ketua DPD Bamus Betawi 1982, Bang Boim.

Dengan sepasang pimpinan baru, Jakarta Utara nampaknya siap menanggulangi ancaman covid dan banjir rob sekaligus. Sebagai orang yang pernah memimpin Dinas SDA DKI Jakarta, Juaini meyakini koordinasi soal penanganan banjir rob di Jakarta Utara akan lebih cepat jalan dan tertangani dengan baik.

“Ya paling memang kawasan pesisir, terus banjir rob, ya kita harus berkolaborasi dengan Dinas SDA dalam menanggulangi dan mencegah banjir rob di Jakarta Utara,” kata Juaini di kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu kemarin (24/2/2021).

“Insya Allah dengan Dinas maupun dengan Sudin lebih cepat lagi koordinasinya untuk melakukan penanganan-penanganan di beberapa tempat di Jakarta Utara,” lanjut Juani. “Jakarta Utara bukan banjir rob saja, penanggulangan Covid segala macam kita harus tetap tanggulangi.”

Pimpinan Umum Jurnal Utara, Sandi Suryadinata, bersama Ketua DPD Bamus Betawi 1982 Jakarta Utara, Ichwan Ridwan alias Bang Boim, sempat menjumpai dan mengucapkan selamat dan sukses kepada Wakil Walikota baru serta berfoto bersama-sama beberapa tokoh muda Jakarta Utara. Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua DPC Forum Pemuda Betawi (FPB) Jakarta Utara, Ketua Dewan Kota (Dekot) M. Sidik Dahlan, Wakil Ketua Dekot Moh. Rivani, dan Sekretaris FKDM Jakut, Syamsudin.

Selain mengucapkan selamat, para tokoh muda juga memberikan beberapa masukan kepada Wakil Walikota baru, juga menyatakan dukungan dan kerja sama kedepan memajukan Jakarta Utara. Juaini sendiri berharap dengan kerjasama akan memperkuat Jakarta Utara.

“Kita berharap, pada tugas barunya sebagai wakil walikota, Bang Juani akan terus menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan seluruh pemangku kepentingan di Jakarta Utara ini, sebagaimana sudah diperlihatkan Beliau pada tugasnya yang terdahulu,” ujar Bang Boim, Ketua DPD Bamus Betawi 1982. “Pokoknya di Jakarta Utara ini asal komunikasi dan koordinasi efektif, insyaallah semua lancar.”

“Mudah-mudahan dengan kerja sama, dibantu dukungan dengan Pak Wali Kota juga yang namanya juga lama di lokasi ya mudah-mudahan kita jadi lebih kuat di Jakarta Utara,” tutup Juani.

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya