Ali Jadi Walikota JakUt, Begini Kata Anggota DPRD Hasan Basri Umar

Jakarta, JurnalUtara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Ali Maulana Hakim menjadi walikota Jakarta Utara , di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin Selasa (23/02/2021) pukul 13.00 WIB. Pelantikan Ali Maulana mendapat tanggapan dari beberapa tokoh Jakarta Utara. Salah satu tokoh yang berpendapat adalah Hasan Basri Umar, anggota DPRD DKI dari Partai Nasdem.

“Saya setuju atas penunjukan pak Ali sebagai walikota Jakut, karna selama ini walikota jakut selalu dari luar jakarta utara dan kali ini walikota dari wakil walikota, dengan demikian beliau tidak perlu lagi belajar karna sdh berpengalaman,” kata anggota DPRD yang akrab disapa Bang HBU.

Menurut HBU, wilayah Jakarta Utara memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan kota-kota lain di DKI Jakarta, oleh karena itu butuh pemimpin yang sudah berpengalaman di Jakarta Utara. Anggota DPRD kelahiran Tidore 24 Agustus 1956 ini memang sangat menguasai karakter kehidupan sosial-ekonomi Jakarta Utara.

Baca juga: Bamus Betawi 1982: Selamat Atas Dilantiknya Bang Ali Maulana

“Selain itu walikota Jakut sangat berbeda dgn walikota lainya di DKI Jakarta, hanya Jakut lah yang wilayahnya ada laut dan pantai serta ada pusat kegiatan perekonomian yaitu Pelabuhan Tanjung Priok dan beberapa pelabuhan sekitarnya bahkan ada pelabuhan perikanan seperti Muara Baru dan Muara Angke inilah yang membedakan walikota Jakarta Utara dengan walikota lainnya,” papar Bang HBU menjawab Jurnal Utara lewat WA, kemarin.

Selain Bang HBU, Ketua PMI Jakarta Utara, H. Sabri Saiman juga menanggapi pelantikan Ali Maulana sebagai walikota. Menurutnya, sosok Ali adalah pemimpin yang sangat menghargai kehidupan masyarakat Jakarta Utara. Bang Sabri berharap Ali sebagai walikota tetap menjaga komitmen sebagai ‘bapak’ Jakarta Utara.

“Ini hari bersyukur dengan dilantiknya Bapak Ali Maulana Hakim sebagai walikota Jakarta Utara. Sejauh yang saya tahu, Beliau sangat mengapresiasi kehidupan masyarakat Jakarta Utara, terutama pada saat pandemi Covid ini,” kata Bang Sabri. “Oleh karena itu, saya berharap, Beliau harus tetap punya komitmen sebagai bapak… sebagai walikota Jakarta Utara.”

Share and Enjoy !

0Shares
0
iklan-panel-surya